Terminal BBM Sibolga Salurkan Bantuan Posyandu Pertamina Sehati

OBROLANBISNIS.com – Sebagai tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) di daerah operasi PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I dilingkungan Terminal BBM Sibolga, memberikan kepeduliannya dalam program peningkatan kesehatan Ibu, bayi dan balita dengan memberikan bantuan sarana posyandu, makanan tambahan bergizi dan pelatihan bagi kader posyandu Pertamina Sehati Kelurahan Pasar Belakang, Sibolga.

Bentuk bantuan yang diberikan seperti sarana posyandu berupa tenda, scale bayi, alat ukur, pendampingan kader posyandu serta sarpras posyandu yang diberikan langsung oleh Operation Head (OH) TBBM Sibolga, Adi Rachman di Jl. Janggi Kelurahan Pasar Belakang Kota Sibolga.

Kegiatan juga turut dihadiri oleh Camat Sibolga Kota Mardi Tanjung, Branch Manager Rumah Zakat Budi Syahputra, dan Kadis Kesehatan Sibolga Firmansyah Hulu.

“Program bantuan perusahaan melalui CSR ini bertujuan untuk mendukung upaya peningkatan kesehatan khususnya ibu, bayi dan balita dengan berbagai program diantaranya bantuan sarana posyandu, makanan tambahan bergizi dan pelatihan kader dengan harapan ke depan akan mampu menjadi posyandu yg mandiri khususnya posyandu Kelurahan Pasar Belakang, Sibolga ini,” ungkap Adi Rachman.

Adi Rachman juga menjelaskan, sebagai perusahaan energi nasional, Pertamina berkomitmen untuk senantiasa memprioritaskan keseimbangan dan kelestarian alam, lingkungan dan masyarakat.

Dengan menyejahterakan manusia, alam, dan lingkungan, maka Pertamina akan mampu mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. Pertamina menetapkan beberapa inisiatif strategis sebagai wujud komitmennya.

“Komitmen Pertamina yaitu pertama untuk pemberdayaan masyarakat secara berkelanjutan yaitu melalui pendidikan perubahan perilaku, pola pikir, serta pelatihan keterampilan dan kesehatan, kedua berwawasan pelestarian lingkungan, ketiga terkait strategi bisnis dan keempat dilaksanakan secara tuntas,” tambahnya.

Ia juga mengungkapkan, tujuan strategis program CSR Pertamina adalah meningkatkan reputasi dan kredibilitas Pertamina melalui kegiatan TJSL yang terintegrasi dengan strategi bisnis, dengan mencakup program Corporate Social Responsibility (CSR), program Bina Lingkungan (BL) dan Program Kemitraan (PK). [rel/OB1]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market