Takut Kehabisan Kouta Main Game Online | Pakai Smartfren Super 4G Unlimited

OBROLANBISNIS.com – Waduh, koneksi internet terputus. Keluhan itu sering dialami para gamers ketika sedang asyiknya bermain game online. Check and Ricek ternyata kouta paket data (internet) yang terpasang di ponsel pintar (smartphone) kandas alias habis.

Keluhan itu sering dialami Juli, salah seorang gamer online. Disela rutinitas padatnya, warga Kota Medan ini menyempatkan diri bermain game online dengan Android miliknya.

Tak hanya Juli yang kerap mengalami kehabisan kouta paket internet. Juga Akbar, penggemar game Mobile Legend. Keduanya mengaku pemakai paket internet kouta bulanan yang habis data dibuang kartunya.

Juli, karyawan swasta ini mengaku membeli paket data selama dua kali dalam sebulan. Sekali beli sekitar Rp 50.000 dengan kouta internet 3 Giga Byte (GB).

Juli dan Akbar, saling berteman dan kerap nongkrong di sebuah Warung Kopi (Warkop) yang ada di seputaran Kota Medan. Keduanya sering duduk bersantai pasca selesai bekerja. Selain Juli dan Akbar, ada satu lagi temannya sesama gamer Mobile Legend, yakni Nico.

Singkat ceritanya. Ketiganya hampir setiap malam nongkrong menghabiskan malam. Kadang mereka kumpul hanya untuk bermain game online secara bersamaan dalam sebuah pertarungan game.

Dengan serunya, jari jemari terus lengket di smartphone. Sesekali muncul teriakan kecil. “Itu musuhnya. Hajar!” ucap Juli secara spontan mengarahkan kedua temannya, Akbar dan Nico.

Berselang beberapa waktu kemudian, koneksi jaringan seluler di smartphone Android milik Juli terputus. “Aduh… putus koneksinya,” celoteh perempuan berusia 30 tahun itu.

“Apes… apes… kalah lagi lah,” celetuknya dihadapan kedua temannya yang sedang asyik bertanding Mobile Legend.

Spontan raut wajahnya berubah sedikit murung gegara tidak bisa lagi terhubung game akibat kehabisan kouta data (internet). Sementara kedua temannya sedang berlaga seru-seruan tanpa menghiraukan temannya yang sedang kehabisan kouta internet. “Malam-malam gini di mana ya beli paket internet?” tanya Juli pada kedua rekannya.

“Mau nyambung main lagi Jul,” cetus Nico yang mendadak menghentikan permainannya karena ingin membuka aplikasi hotspot ponselnya. “Ya iya lah. Lagi, seru-serunya putus pula koneksi. Kan sebel banget,” sambut Juli.

Nico langsung menawarkan jaringan wifi hotspot dari ponselnya. Tawaran tersebut langsung ‘disambar’ Juli. Tapi, ada pertanyaan yang keluar dari mulut perempuan berkulit kuning langsat tersebut.

“Nanti habis kouta paket mu (Nico),” tanya Juli seraya mencoba menyambungkan wifi ponselnya ke tethering milik Nico.

Spontan Nico menjawab, siapa takut habis kouta internet. “Paket internet ku unlimited, loh,” ucap Nico.

“Kok bisa, pake kartu apa rupanya? Pasti mahal lah bayar bulanannya,” tandas Juli penasaran. Sembari melanjutkan permainan Mobile Legend, pertanyaan demi pertanyaan keluar menuju Nico.

Jawab Nico, ya iya lah, namanya pake Smartfren. Paket internetannya unlimited selama sebulan penuh. Jadi tak perlu khawatir lagi harus beli-beli lagi paket data. “Puas lah pakainya (Smartfren),” bilang Nico.

Nico menambahkan, harga paket internet Smartfren tidak mahal loh. “Sebulannya hanya 60.000 rupiah. Ngak mahal kan,” sebut Nico tersenyum.

Sambutan pertanyaan datang dari Akbar kepada Nico. “Kan kartu Smartfren hanya bisa dipakai sesama produk Smartfren juga, seperti Andromax atau modem MiFi?” tanya pria berusaha 31 tahun itu.

Dengan santai Nico menjawab pertanyaan Akbar. “Sekarang tidak lagi begitu, bro. Ini buktinya. Pakai smartphone Samsung juga sudah bisa gunakan kartu Smartfren. Ponsel lain pun juga bisa, yang penting sudah 4G lah. Seperti Asus, Lenovo, Motorolla, Oppo, Vivo dan lainnya kabarnya juga bisa conect ke Smartfren,” jelas Nico.

Nico menyebutkan, pakai Smartfren sekarang tidak perlu lagi ganti-ganti kartu jika habis paket data. “Tinggal isi pulsa dan beli paket internetnya dalam aplikasi MySmartfren. Mudah kan sekarang,” bebernya seraya menjelaskan, untuk di Medan jaringan Smartfren bagus dan mantap.

Juli pun menyambut informasi dari Nico. “Wah… boleh dicoba ni Smartfren. Paketnya unlimited lagi. Ku coba pakai Smartfren, mana tahu mantap,” bilang Juli.

Keseruan tiga sekawan ini terus berlangsung tanpa mengingat waktu. Jam sudah menunjukan pukul 00.00 WIB, pertanda sudah bergantinya hari, maka mereka membubarkan diri, pulang ke rumah masing-masing.

Smartfren Super 4G Unlimited

PT Smartfren Telecom, Tbk, perusahaan penyedia jasa layanan komunikasi Full 4G 24 jam, berbagi kabar menggembirakan bagi netizen (pengguna internet).

Harga paket internet unlimited 24 jam Smartfren turun harga. Dari sebelumnya Rp 149.000 menjadi Rp. 60.000 selama satu bulan penuh FUP 1GB/hari dengan kecepatan koneksi maksimal sejak menyambut Hari Idul Fitri 1439 H sampai sekarang ini.

“Kami (Smartfren) hadirkan beragam paket internet yang dinamakan super 4G unlimited, mulai dari 50 ribu dan 100 ribu. Juga kami berikan potongan harga untuk paket unlimited,” kata Regional Head North Sumatera Smartfren Telecom, Jefry Batubara, belum lama ini, di Medan.

Bisa dibilang paket Super 4G Unlimited ini menawarkan akses internet dengan kuota unlimited. Namun Gadgeter harus memahami dalam pemakaian, karena kecepatannya akan turun atau disesuaikan apabila telah mengakses internet dengan kuota yang melebihi FUP atau pemakaian wajar.

Sementara itu, bagi Gadgeter yang ingin melakukan registrasi atau pembelian paket Super 4G Unlimited Smartfren ini hanya dapat dilakukan melalui aplikasi MySmartfren saja yang dapat diunduh di Google Play Store maupun Apple App Store.

Paket yang satu ini juga berlaku untuk semua pelanggan Smartfren prabayar, kecuali pengguna MiFi (karena tidak dapat digunakan di perangkat MiFi).

Smartfren juga mengumumkan semakin banyak perangkat handphone 4G Open Market Handset (OMH) yang dapat digunakan untuk menikmati layanan Smartfren. Antara lain Samsung A, J, dan S series, Xiaomi Redmi 5 dan 5 plus, Apple iPhone 5 hingga iPhone X, Lenovo K6 dan Lenovo Vibe, Motorola c Plus hingga z2 Play, Evercoss, Genpro, LG, Blackberry, Sharp, Haier, Himax, Hisense, Andromax, dan Nubia.

Untuk mengetahui lebih detil mengenai perangkat OMH yang dapat digunakan untuk layanan Smartfren, silahkan kunjungi website resmi Smartfren di www.smartfren.com.

[haslan m tambunan]

You May Also Like

One thought on “Takut Kehabisan Kouta Main Game Online | Pakai Smartfren Super 4G Unlimited

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market