IM3 Unlimited Creative Sehatkan 12 Sekolah di Medan

OBROLANBISNIS.com – Digital Day merupakan salah satu kegiatan dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Indosat Ooredoo pilar Edukasi dan Inovasi.

Kegiatan ini, sebagai wujud kepedulian perusahaan dalam bidang pendidikan dan masa depan generasi muda Indonesia.

Bacaan Lainnya

Dalam acara Seminar Internet Sehat IM3 Unlimited Creative kali ini, membahas bagaimana peran media sosial dalam kehidupan sehari-hari.

IM3 Unlimited Creative membahas social media preneuer dan technopreneurship. Siswa dan para guru diajak untuk memahami bagaimana mengenal dan megembangkan social media dengan lebih baik serta memanfaatkannya untuk kebutuhan pendidikan dan bisnis.

Untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalaman peserta Indosat membuka lomba penulisan konten kreatif. Pengelolaan social media dan youtube content menjadi salah satu pembahasan ter favorite pada acara tersebut.

Syarat menjadi peserta lomba sangat mudah. Peserta harus follow akun IG: KedanIm3 dan FB Indosat (im3ooredoomdn). Hasil karya peserta bisa berupa tulisan, photo dan video yang di posting di semua akun soscmed peserta dengan menyertakan hastag IM3UNLIMITEDCREATIVE.

Hasil karya mestilah orisinil dan belum pernah dipublikasikan dimedia mana pun. Bila ada pertanyaan calon peserta bisa menghubungi WA 08153022202.

Seperti kita ketahui, sosial media sudah tidak bisa dipungkiri lagi menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia, terutama anak muda yang tinggal di perkotaan. Lebih dari 100 juta populasi Indonesia, atau sekitar 40% dari total populasi Indonesia terhubung dengan satu atau lain dengan dunia maya melalui perangkat-perangkat digital.

Kita sudah melihat banyak contoh kasus pengunaan atau manipulasi sosial media, baik untuk tujuan positif maupun negatif, dengan berbagai alasan. Sayangnya lebih banyak yang memanfaatkan sosial media untuk mencari keuntungan pribadi maupun kelompok, dan membajak kebebasan berbagi dan berekspresi di dunia maya.

Eric Danari selaku Hoed of Regional Indosat Ooredoo Sumatera, “Menyikapi hal tersebut, kami di Indosat Ooredoo mendukung gerakan #bijakbersosmed, sebagai sebuah program nyata pengkampanyean penggunaan sosial media yang bijak di tengah-tengah masyarakat bekerjasama dengan semua pihak dari pemerintah, sekolah, kampus, komunitas hingga masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada antusias 12 sekolah, 92 siswa siswi dan guru yang hadir di seminar ini. Kegiatan seminar ini merupakan Seminar Internet Sehat IM3 Unlimited Creative pertama diselenggarakan di Medan,” katanya.

Mari kita terus terlibat aktif dalam mendorong dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menggunakan Sosial Media secara bijak dengan mengkombinasikan informasi dan interaksi online dengan kegiatan-kegiatan offline, dan berdayakan perilaku berkarakter yang bermartabat sebagai dasar untuk terus memelihara, menumbuhkan, dan menguatkan jiwa nasionalisme dan kebangsaan kita, sesuai dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika yang sudah ditanamkan para pendiri Republik Indonesia. ***

[rel/OB1]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *