Kampanye #InternetBaik | Telkomsel Ajak Guru dan Pelajar Bermedsos dengan Cerdas

OBROLANBISNIS.com – Telkomsel kembali menggelar kampanye #InternetBaik di Kota Medan, Sumatera Utara. Kegiatan ini merupakan rangkaian program CSR Telkomsel yang juga akan dilakukan di beberapa Kota lainnya, seperti Bandung, Karawang, Malang, Banjarmasin dan Kendari.

Lewat kegiatan ini, tema yang diangkat berkaitan dengan topik Anti HOAX yang mana para peserta terdiri dari 230 pelajar, 119 guru dan kepala sekolah tingkat menengah ke atas.

General Manager Youth and Community Sumatera Telkomsel, Nurcahyo Priyadi mengatakan, melalui kampanye #InternetBaik, Telkomsel juga ingin menciptakan ekosistem masyarakat digital yang aktif dan positif dalam menggunakan internet.

“Telkomsel sebagai penyedia layanan seluler terdepan di Indonesia juga memiliki tanggung jawab dalam mengedukasi masyarakat Indonesia untuk secara baik menggunakan teknologi informasi dan komunikasi sesuai dengan kebutuhan,” katanya.

Adapun program #InternetBaik diadakan selama 2 hari yang diikuti oleh para guru dan kepala sekolah di hari pertama dan kemudian di hari kedua khusus untuk para pelajar SMA.

Konsep kegiatan ini berupa seminar dan talkshow yang diisi oleh para Social Media Expert, Psychologist Expert dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat yang terkait dengan dunia digital.

Tak hanya itu, sesi Agents of Change memberikan kesempatan bagi para guru dan peserta untuk dapat menyebarkan nilai-nilai #internetbaik secara kreatif melalui media sosial.

Tiap group yang tergabung akan dipantau langsung oleh para digital coach yang memberikan arahan langsung dalam membuat konten kreatif yang menarik dan inspiratif.

Selain Agents of Change, dihadirkan pula sesi program Indonesia’s Next Top Creator sebagai wadah untuk mengapresiasi para peserta #InternetBaik. Jika Agents of Changer dibuat secara group, maka Indonesia’s Next Top Creator lebih berfokus pada individu yang membuat konten menarik dan positif di media sosial.

Nantinya, Telkomsel akan memberikan hadiah menarik seperti Laptop, Kamera DSLR, hingga kesempatan berkolaborasi dengan para konten creator terkenal bagi individu atau group yang membuat konten paling menarik.

“Kami berharap melalui kegiatan ini bisa tercipta gerakan sosial yang dapat meningkatkan awareness atau kesadaran masyarakat dalam bijak dan positif menggunakan internet. Telkomsel ingin para pengguna internet di Indonesia dapat menjadikan internet sebagai medium yang kreatif dan positif dalam menyebarkan informasi dan berekspresi seperti di media sosial,” ucap Nurcahyo.

Perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Rosmawati mengapresiasikan Kampanye Pendidikan Anti HOAX yang difasilitasi Telkomsel. “Harapan bagi para guru dapat mengaplikasikan internet baik di lingkungan sekolah, sehingga terwujudkan kecerdasan dalam bermedia sosial,” katanya. ***

[rel/OB1]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market