Pertamina MOR I Lakukan Donor Darah

OBROLANBISNIS.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I melalui Medical Area Sumbagut, Rabu (12/12/2018), melaksanakan donor darah di Gedung Serbaguna Kantor Pertamina Medan Jalan KL Yos Sudarso No 8-10 Medan.

Kegiatan donor darah ini berlangsung di Gedung Serbaguna Kantor Marketing Operation Region I Medan dan dihadiri oleh General Manager Marketing Operation Region (MOR) I, Agustinus Santanu Basuki dan TIM Manajemen MOR I beserta seluruh peserta donor darah yang berjumlah 178 orang.

Agustinus Santanu mengungkapkan, PT Pertamina (Persero) memiliki komitmen yang tinggi untuk kesehatan di lingkungan kerja, termasuk dengan melakukan donor darah. Pertamina tercatat sebagai salah satu pendonor terbesar untuk PMI Medan, baik dari kantor region maupun dari unit operasi di Belawan yang rutin melakukan donor darah tiga bulan sekali.

“Masih banyak unit layanan kesehatan di Indonesia yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan darah di Indonesia sebanyak 5,1 juta kantong, sedangkan yang terpenuhi baru 4,3 juta kantong, sehingga pekerja Pertamina bisa memberikan pertolongan dengan memberikan darahnya melalui kegiatan donor darah. Kita sehat, mereka (penerima donor) selamat,” kata Santanu.

Santanu juga menghimbau kepada seluruh pekerja, agar menjaga kesehatannya dan mengharapkan untuk kegiatan donor darah ini dilakukan secara rutin dilakukan di lokasi kerja. Dengan donor darah, badan lebih ringan karena sel-sel berganti sehingga badan menjadi lebih fit dan sehat.

PT Pertamina MOR I melalui Medical Area Sumbagut telah mengumpulkan sebanyak 133 kantong darah dari jumlah calon pendonor 178 orang yang berasal dari keluarga besar Pertamina yang terdiri dari pekerja dan mitra kerja. Untuk kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan.

“Semoga kegiatan donor ini bisa menjadi berkah untuk kita dan perusahaan, PMI, serta para penerima donor,” ujarnya. ***

[rel/OB1]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market