Pegadaian Gaet Para Akademisi

OBROLANBISNIS.com – PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan melakukan sharing discussion dengan para akademisi dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Kota Medan.

Tujuan untuk menampung masukan dan aspirasi dari berbagai elemen masyarakat terkait informasi dan pelayanan PT Pegadaian (Persero). “Bukan hanya itu saja, PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan ingin selalu dekat dengan seluruh lapisan masyarakat,” kata Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Hakim Setiawan, dalam momen Coffee Break Forum, di The Gade Coffee, Kamis (20/12/2018).

Turut hadir Deputi Bisnis I Area Medan Suhadi, Manager Bisnis Analis Susatea Pramana, para asisten manager, pimpinan cabang serta para Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta.

Menurut Hakim, dalam berbagai kesempatan PT Pegadaian (Persero) telah melakukan kerjasama yang baik dengan pihak perguruan tinggi. “Melalui program Goes To Campus, Pegadaian masuk melakukan sharing sekaligus literasi pada mahasiswa dan tenaga pengajarnya,” kata Hakim.

Dalam kesempatan itu, Hakim mengenalkan berbagai produk Pegadaian, baik yang konvensional maupun syariah. “Pegadaian adalah perusahaan milik negara telah berusia 117 tahun melayani masyarakat dalam transaksi pembiayaan,” katanya.

Sepanjang 117 tahun melayani masyarakat, Pegadaian telah menyalurkan 40 triliun rupiah pembiayaan ke masyarakat. “Untuk tahun ini di Kanwil I Medan, kita ditargetkan 2,7 triliun rupiah pencapaian laba,” katanya.

Hakim menambahkan, di tahun 2019, Pegadaian akan ekspansi ke era digital. “Kita akan bertransformasi digital. Ini sudah eranya, mau tak mau kita mengikuti zaman milenial,” ujarnya.

Dalam transformasi digital nantinya, nasabah atau masyarakat dapat langsung bertransaksi melalui gengaman saja dengan smartphonenya, tanpa harus lagi ke kantor cabang Pegadaian. “Dan juga, tahun depan melalui digital Pegadaian akan meluncurkan pinjaman tanpa agunan. Semuanya akan direalisasikan pada tahun 2019,” beber Hakim.

Sementara itu, Deputi Bisnis I Area Medan Suhadi mengungkapkan, pertemuan silaturahmi dengan para akademisi ini merupakan langkah Pegadaian untuk mendekatkan diri di lingkungan kampus.

“Melalui momen ini, kita ingin mengenalkan Pegadaian lebih dekat lagi dengan eksperien dan pembekalan informasi kepada para akademisi yang diharapkan dapat menularkannya ke generasi milenial (anak muda),” kata Suhadi. ***

[rel/OB1]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market