8,2 Kilogram Emas Dibagikan ke Nasabah Pegadaian Dalam Program Kemilau Emas Pegadaian

OBROLANBISNIS.com – Untuk kelima kalinya, PT Pegadaian (Persero) melakukan penarikan undian program Kemilau Emas Pegadaian. Pengumuman pemenang program Kemilau Emas secara serentak dilakukan (19/1/2019).

Untuk Kantor Wilayah (Kanwil) I Medan, penarikan undian Kemilau Emas Pegadaian berlangsung di Ringroad City Walk, disaksikan Walikota Medan Dzulmi Eldin bersama Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Hakim Setiawan.

Turut hadir Deputy Bisnis Area Medan 1 Suhadi, Profesional Utama Iswandy dan Jansen Siahaan, Deputi Bisnis Area Medan 2 Anhar Nasution, Manajer Bisnis Analis Susatya Pramana, para Asmen PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan serta para pengunjung Ringroad City Walk, ikut menyaksikan langsung pengundian secara terbuka.

Sebelumnya, Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Hakim Setiawan mengatakan, program Kemilau Emas Pegadaian merupakan apresiasi kepada nasabah konvensional dan syariah yang loyal bertransaksi di Pegadaian.

“Hadiah yang disediakan PT Pegadaian (Persero) secara nasional pada program Kemilau Emas 2018 ini berupa tabungan emas senilai 8,2 kilogram emas dan sejumlah paket umroh. Untuk Kanwil I Medan akan dibagikan 1,25 kilogram emas,” kata Hakim.

Hakim menambahkan, diadakannya program Kemilau Emas Pegadaian 2018 sebagai bentuk apresiasi perusahaan terhadap kesetiaan nasabah yang telah menggunakan produk-produk Pegadaian. “Ini merupakan bentuk apresiasi atas loyality nasabah atas setiap produk Pegadaian,” katanya.

Program Kemilau Emas ini merupakan kali ke 5 Pegadaian mengadakan event serupa. Pada Program Kemilau Emas Pegadaian 2018, Pegadaian mengundi sejumlah total 1001 hadiah, dengan Grand Prize 2 hadiah tabungan emas senilai 500 gram untuk nasabah konvensional, serta 1 hadiah tabungan emas senilai 250 gram untuk nasabah syariah.

Adapun hadiah lainnya, antara lain berupa 12 paket umroh serta ratusan hadiah tabungan emas, diberikan sebagai apresiasi kepada nasabah setia Pegadaian. Acara ini, juga sebagai terobosan dalam mendorong peningkatkan OSL (Outstanding Loan) dan jumlah nasabah Pegadaian.

“Mekanisme pengumpulan poin tahun ini memungkinkan nasabah yang bertransaksi lewat Aplikasi Pegadaian Digital dan Agen Pegadaian mendapatkan poin 3 kali lebih banyak. Sehingga mendorong masyarakat untuk bertransaksi melalui channel digital dan agen Pegadaian dan meningkatkan Awareness terhadap produk Pegadaian,” ujarnya.

Hakim menjelaskan, penyelenggaraan Kemilau Emas ini dapat menjadi sarana Brand Activation, agar Pegadaian semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia, selain itu juga diharapkan dapat terjalin kerjasama dengan regulator dan pemerintah setempat dan peningkatan kinerja.

Sebagai informasi pengundian ini merupakan akhir dari rangkaian Program Kemilau Emas Pegadaian Tahun 2018, dilaksanakan serentak di 11 kota di Indonesia mewakili 12 Kantor Wilayah (Kanwil) Pegadaian, antara lain Bekasi, Pati, Balikpapan, Medan, Gorontalo, Surabaya, Pekanbaru, Bandung, Makassar, Palembang dan Kupang.

Untuk memberikan hiburan yang berkualitas bagi masyarakat, Pegadaian menghadirkan artis-artis kenamaan ibukota, diantaranya GIGI, Via Vallen, Payung Teduh, Vidi Aldiano, Anji, Sammy Simorangkir serta artis ibukota lainnya.

Acara pengundian serentak dilaksanakan pada 19 Januari 2019, dengan periode transaksiAgustus hingga Desember 2018. Nasabah Pegadaian yang berhak mengikuti undian adalah nasabah pengguna produk Gadai (KCA dan KRASlDA), Pembiayaan Usaha Mikro (KREASI), Gadai Syariah (RAHN), Pembiayaan Usaha Mikro Syariah (ARRUM), Pembiayaan Porsi Haji (ARRUM HAJI), ARRUM Emas, ARRUM BPKB, Pembiayaan Investasi Emas (MULIA dan EMASKU) serta Pembiayaan Kendaraan Bermotor (AMANAH).

Sementara itu, jumlah pemenang sebanyak 1001 nasabah, yang terdiri dari pemenang l, ll, lll dan lV. Untuk nasabah Konvensional akan mendapatkan tabunga emas 500 gram sebanyak 2 pemenang, tabungan emas 250 gram sebanyak 12 pemenang, tabungan emas 50 gram sebanyak 12 pemenang, tabungan emas 5 gram sebanyak 200 pemenang, dan tabungan emas 1 gram sebanyak 450 pemenang. Total pemenang nasabah konvensional sebanyak 676 pemenang.

Untuk nasabah syariah akan mendapatkan tabungan emas 250 gram sebanyak 1 pemenang, tabungan emas 100 gram sebanyak 12 pemenang, tabungan emas 5 gram sebanyak 100 pemenang, tabungan emas 1 gram sebanyak 200 pemenang, dan jumlah pemenang sebanyak 325 pemenang. Tidak hanya itu, untuk nasabah Pegadaian Syariah, ada juga hadiah 12 paket umrah.

Sementara itu, Walikota Medan, Dzulmi Eldin mengatakan, program Kemilau Emas ini sebagai upaya mendorong masyarakat menjadi nasabah Pegadaian untuk melakukan transaksi pembiayaan.

“Pegadaian hadir ke tengah masyarakat untuk memberikan solusi mengatasi kebutuhan modal usaha bagi masyarakat. Sekarang ini Pegadaian lebih inovatif, tak hanya melayani transaksi gadai, melainkan menjadi pilihan tempat berinvestasi aman untuk masa depan,” ucap Walikota.

Walikota Medan berharap, program Kemilau Emas ini tetap dipertahankan. “Saya berharap terus lah mengadakan undian seperti ini, agar masyarakat tetap setia dan loyal bertransaksi di Pegadaian,” harapnya. ***

[OB1]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market