Pegadaian: Hanya dengan 3 Gram Emas Sudah Dapat Porsi Haji

OBROLANBISNIS.com – PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan melalui program Arrum Haji memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci, Mekkah.

Kini, hanya dengan mendaftarkan diri beserta jaminan emas seberat 3 gram lebih, nasabah sudah mendapatkan porsi haji. “Hanya dengan jaminan emas 3 gram lebih, nasabah telah mendapatkan porsi haji,” kata Vice Presiden PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Suhadi dalam Seminar Arrum Haji, Kamis (21/3/2019).

Bacaan Lainnya

Menurut Suhadi, minat masyarakat untuk menunaikan ibadah haji ke Baitullah sangat besar. Peluang tersebut diambil PT Pegadaian (Persero) dengan menghadirkan program Arrum Haji, yang mempermudah masyarakat memperoleh porsi haji.

Sebelumnya, untuk mendaftar Arrum Haji, nasabah harus menjaminkan sekitar 15 gram emas baru memperoleh porsi haji yang disediakan Pegadaian. “Tapi sekarang lebih mudah dan ringan. Hanya dengan 3 gram lebih emas logam mulia, kini calon haji sudah dapat porsinya,” kata Suhadi.

Suhadi menambahkan, hadirnya program Arrum Haji untuk mempermudah nasabah yang menginginkan pergi ke Tanah Suci untuk beribadah. “Arrum Haji adalah solusinya untuk memudahkan masyarakat untuk pergi berhaji ke Mekkah,” ujarnya.

Suhadi juga menyampaikan, per tanggal 1 April, PT Pegadaian (Persero) genap berusia 118 tahun. “PT Pegadaian (Persero) mengucapkan terimakasih atas loyalitas masyarakat yang tetap setia dengan Pegadaian,” ujarnya.

Sementara itu, Ustad Akhmad Taufik Lubis dihadapan ratusan peserta Seminar Arrum Haji menyampaikan, haji merupakan bagian dari rukun Islam. “Rukun Islam ada 5. Dan haji merupakan penutup rukun Islam, sebagai penyempurnaan keislaman,” katanya.

Ustad Taufik Lubis menyebutkan, program Arrum Haji adalah solusi untuk mewujudkan cita-cita masyarakat yang ingin menunaikan ibadah haji. “Arrum Haji dinilai tak bertentangan dengan syariah Islam. Karena yang mengelola program tersebut adalah Pegadaian Syariah,” jelasnya. ***

[OB1]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *