Sinergi Pemko Medan – Grab Sukseskan PRSU 2019 dengan Layanan Smart Technology

OBROLANBISNIS.com – Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi mendukung gagasan Grab dalam mensuport program kerja Pemko Medan untuk dapat menuju kota smart city.

Hal ini terungkap dalam kunjungan Grab ke kantor Wali Kota Medan, (5/4/2019). Maksud dari kunjungan tersebut yakni dalam rangka menjalin silahtturahmi dengan Pemko Medan.

Selain bersilahturahmi, kunjungan kerja ini juga dengan maksud bahwa pihak Grab akan mensuport berbagai program pemko menuju smart city, diantaranya adalah medan great sale dan Pekan Raya Sumatera Utara

Dikatakan Wakil Wali Kota didampingi Assisten Umum Rendward Parapat menyampaikan apresiasinya dan mendukung penuh niat Grab untuk mensuport dan membantu Kota Medan menjadi kota smart city.

“Saya sangat mendukung niat baik dari Grab untuk dapat mendukung kegiatan Pemko Medan dan dapat mewujudkan Kota Medan menjadi kota smart city tentunya,” ucap Akhyar.

Seiring berjalannya program kerja pemerintahan kota Medan terkait Smart City, Pekan Raya Sumatera Utara menjadi event yang sudah diimplementasikan digitalisasi oleh pemerintah, mulai dari digitalisasi pemasaran, penjualan tiket, transportasi, dan peningkatan kulaitas UMKM, Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) adalah agenda tetap pemerintah yang diselenggarakan setiap tahunnya, dengan menampilkan segala kearifan lokal dari seluruh Sumatera Utara.

Grab bersama pemerintah terus bersinergi mensukseskan program Medan Smart City, diantaranya Medan Great Sale yang menjadi gerbang destinasi wisata dan kuliner kota Medan, berkolaborasi dengan Angkasa Pura II yang mendorong program Smart Airport , Grab juga bersinergi dalam penyelenggaraan PRSU 2019 sebagai Official Mobile Platform Partner

Pada event yang ke 48 yang berlangsung selama satu bulan (8 Maret – 8 April 2019), PRSU menawarkan konsep serta berbagai konten acara yang kreatif. Dibalik kesuksesan dan kemeriahan PRSU ke 48 itu ternyata tak lepas dari partisipasi Grab Indonesia sebagai official mobile platform partner yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Medan.

Masyarakat Kota Medan dimudahkan dengan berbagai macam layanan yang tersedia di aplikasi, seperti fasilitas smart transportasi, GrabExpress, GrabFood, dan juga pembayaran cashless melalui Grab QR Code.

Untuk mensukseskan acara ini, Grab memberikan layanan smart transportasi dalam bentuk memberikan shelter khusus untuk memudahkan penumpang mengakses layanan Grab, bentuk layanan yang diberikan mulai dari antar dan jemput juga pembelian tiket masuk.

“Dengan aplikasi Grab kita fasilitasi transportasi masyarakat Kota Medan mulai dari kedatangan dan kepulangan dengan kemudahan dan kemurahan pemberian potongan harga atau diskon hingga 50 persen,” ungkap Head Of Sumatera Region, Anindita Rangkuti.

Bentuk layanan lainnya yang diberikan juga pemberian potongan harga tiket masuk sebesar 30 persen dengan menggunakan QR code aplikasi Grab termasuk pembelian makanan atau minuman di stand-stand UMKM yang berada dalam binaan Grab.

Grab sebagai super apps mengakomodir sekitar 1000 transaksi tiap harinya baik dalam bentuk layanan transportasi , dan pembelian tiket. “Partisipasi itu kami lakukan sebagai bentuk turut peduli dan mendukung program pemerintah dalam hal pariwisata dan ekonomi kreatif kota Medan, sehingga tujuan PRSU sebagai wadah informasi, edukasi, hiburan dan memberikan akses kemudahan bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi Sumut bisa tercapai,” ujar Anin.

Kedepannya, Grab akan selalu terbuka dan mendukung program kerja pemerintah kota Medan pada khususnya dan Sumatera Utara pada umumnya. ***

[rel/OB1]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market