Dirut Pegadaian Safari Ramadhan Bersama Jajaran Kanwil I Medan

OBROLANBISNIS.com – Jajaran Direksi PT Pegadaian (Persero) melaksanakan Safari Ramadhan ke 14 kota besar di Indonesia. Kegiatan tersebut merupakan bagian program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan dalam upaya pemberdayaan umat.

Di hari ke 7 Ramadhan, Direktur Utama PT Pegadaian (Persero), Kuswiyoto bersama rombongan bersafari ke Kota Medan yang berlangsung di Hotel Grand Aston, Senin (13/5/2019), bertemakan ‘Menata Diri Menuju Peran Baru Untuk Meraih Derajat Iman Tertinggi’.

Kehadiran Dirut Kuswiyoto disambut Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Hakim Setiawan beserta jajaran Deputi dan Manajer. Dalam kesempatan itu, Dirut Kuswiyoto menyerahkan tali asih kepada 50 orang anak yatim piatu yang berasal dari Yayasan Futuhal Arifin.

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero), Kuswiyoto mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan bentuk silahturahmi Pegadaian kepada masyarakat. Sehingga, peran Pegadaian sebagai BUMN yang menyelesaikan masalah tanpa masalah tetap lekat.

“Safari Ramadhan adalah bentuk kegiatan silahturahmi juga kepada nasabah dan calon nasabah Pegadaian. Jadi nanti semua masyarakat akan tahu bahwa peran Pegadaian dapat membantu seluruh golongan masyarakat,” katanya.

Safari Ramadhan ini juga bagian kegiatan literasi inklusi keuangan syariah yang bertujuan meningkatkan kemampuan dan kemauan masyarakat dalam memanfaatkan produk-produk Pegadaian Syariah sebagai solusi kebutuhan keuangan.

“Pegadaian memiliki sebuah tanggungjawab untuk tetap melakukan literasi dan inklusi keuangan syariah kepada masyarakat Indonesia, melalui produk-produk Pegadaian Syariah. Sehingga kedepannya, Pegadaian terus bisa membantu semua golongan masyarakat di seluruh Indonesia,” kata Kuswiyoto.

Belum lama ini, Pegadaian telah meluncurkan produk syariah, yaitu Rahn Tasjily. Produk tersebut merupakan produk dari Pegadaian Syariah dengan jaminan berupa sertifikat tanah atau bukti kepemilikan tanah yang ditujukkan kepada pengusaha mikro dan petani.

Cara kerja produk tersebut sesuai dengan prinsip syariat Islam. Tidak hanya itu Pegadaian juga memiliki produk Arrum Haji. Produk syariah tersebut merupakan produk pembiayaan untuk daftar haji dengan menggunakan sistem gadai emas. Arrum Haji dapat memberikan pinjaman kepada nasabah sebesar Rp 25 juta, hanya dengan menggadaikan emas senilai Rp 7 juta atau logam mulia seberat 15 gram.

Syaratnya, nasabah menyerahkan fotokopi KTP dan memenuhi syarat sebagai pendaftar haji. Keunggulan produk Arrum Haji adalah nasabah bisa memperoleh tabungan haji yang langsung dapat digunakan untuk memperoleh nomor porsi haji. Sedangkan produk syariah Pegadaian lainnya, yaitu Arum BPKB, Amanah, Rahn, Multi Pembayaran Online, Konsinyasi Emas, Tabungan Emas, dan Mulia.

Sementara itu, untuk menunjang program CSR Pegadaian, perseroan membuat program ‘Pegadaian Bersih-Bersih’ yang meliputi bersih lingkungan (pro planet), bersih administrasi (pro profit), dan bersih hati (pro people).

Program tersebut merupakan bentuk upaya perseroan dalam meningkatkan kesehatan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat dengan memilah sampah menjadi tabungan emas. ***

[OB1]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market