Penyaluran BBM dan LPG 3 Kg Naik Di Wilayah Sumut

OBROLANBISNIS.com – Sejak awal bulan Mei 2019 sampai saat ini penyaluran bahan bakar minyak (BBM) di wilayah Sumut mengalami peningkatan hingga 3%. Begitu juga dengan penyaluran liquefied petroleum gas (LPG) juga mengalami peningkatan hingga 7% dari sebelumnya.

“Untuk menjaga stok BBM dan LPG ini, Kita sudah antisipasi sebelumya karena prediksi kami untuk satgas selama bulan Ramadhan kita sebenarnya memprediksikan untuk bahan bakar geslin meningkat 12% sedangkan untuk diesel menurun 2% dan kita lihat sampai saat ini polanya ke arah sana. Namun untuk puncaknya kita baru bisa melihat kenaikannya pada H-3 dan H+2 kemudian pada arus baliknya dapat dilihat pada H+5,” jelas Unit Manager Communication & CSR MOR I, Roby Hervindo pada acara berbuka puasa dengan 500 anak yatim di GOR Pertamina MOR I jalan Yos Sudarso Medan, Selasa (28/5/2019).

Dikatakanya juga dalam kesempatan itu Untuk konsumsi avtur (bahan bakar pesawat udara) ia belum melihat ada peningkatan yang signifikan. “Kemarin pada saat kita rapat dengan DPRD dan maskapai kita mendapat informasi bahwa maskapai tidak banyak yang menambah flaig ke Medan. Namun begitupun kita prediksikan akan ada kenaikan konsumsi avtur 5% sampai 7%,” paparnya.

Sementara itu, lebih lanjut dijelaskannya bahwa untuk Premium untuk wilayah Sumut kenaikan sampai setelah lebaran diprediksi hingga 12% tetapi realisasinya dikatakan Robby baru naik sekitar 3% saja. ***

[OB1]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market