Berkah Ramadhan | Asian Agri Bagi-bagi Paket Lebaran

OBROLANBISNIS.com – Bulan Ramadhan 1440 H/2019, Asian Agri melalui unit-unit kebunnya memberikan paket lebaran untuk kaum duafa ke masyarakat sekitar operasional perusahaan.

Salah satu unit Kebun yang membagikan paket lebaran adalah PT Gunung Melayu/PT Saudara Sejati Luhur. Desa yang menerima yaitu Desa Gonting Malaha, Batu Anam dan Desa Sidomulyo.

Paket duafa tersebut merupakan rangkaian rutin tahunan yang diberikan perusahaan dalam rangka berbagi kepada masyarakat kurang mampu untuk menikmati hari Idul Fitri.

Pemberian dilakukan di masing-masing Desa pada 25 Mei 2019 yang dihadiri Managemen PT GM/SSL Group Manager Victory Brahmana, Manager Kebun Ramsi K Simanjorang, Frank Nadeak, Andi Anggoro Prasetyo, Jetro Damanik, Koordinator CSR Aris Yuneidi, dan Staff Heru Irvana, Kurniawan Gunadi, Agus Salim dan lainnya.

Selain managemen kebun, acara tersebut juga dihadiri oleh Camat Kecamatan Bandar Pulau, Kapolsek Bandar Pulau, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, penerima bingkisan dan masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan ini, Group Manager PT Gunung Melayu/PT Saudara Sejati Luhur, Victory Brahmana mengatakan, perusahaan melalui CSR-nya selalu berbagi untuk semua masyarakat di sekeliling kebun dalam menyambut hari besarnya seperti hari raya Idul Fitri untuk umat muslim dan hari raya Natal untuk nasrani.

“Setiap tahun, perusahaan turut serta dalam suasana bahagia masyarakat sekitar terutama dalam menyambut hari besar agama. Perusahaan ingin suasana ini menjadi moment-moment yang berbahagia bagi semua masyarakat tanpa terkecuali yang kurang mampu dalam merayakan lebaran. Karena itu perusahaan memberikan paket duafa untuk umat muslim menjelang Idul Fitri dan umat nasrani menjelang Natal dan tahun baru setiap tahunnya,” ujarnya.

“Kesempatan ini pula kami menyampaikan selamat hari raya Idul Fitri 1440 H, semoga amalan kita diterima menjadikan kita semakin bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha esa dan mohon maaf apabila ada kesalahan dari perusahaan maupun dari saya pribadi,” tambahnya.

Camat Bandar Pulau Umar Mangunsong mengatakan, ucapan terima kasih dan harapannya ke perusahaan dan masyarakat. “Perusahaan setiap tahunnya selalu memberikan bantuan terhadap masyarakat desa-desa di sekitar Kebun, selain paket duafa termasuk pebaikan sarana prasarana, sekolah, tempat ibadah, ekonomi alternatif dan lainnya. Saya selalu mengusahakan untuk hadir di acara-acara seperti ini. Terima kasih saya mewakili desa-desa penerima manfaat kepada perusahaan PT GM/SSL yang selalu kooperatif dengan pihak kecamatan dan selalu memberikan bantuan yang tepat untuk masyarakat. Mari kita jalin silaturahmi dengan saling menjaga stabilitas sosial ekonomi dan keamanan,” ungkapnya.

Kepedulian terhadap kaum duafa di bulan suci Ramadhan dilakukan Asian Agri di 8 unit Grup dan Kebun wilayah Sumatera Utara. Koordinator CSR Wilayah Sumatera Utara, Aris Yuneidi Menyatakan Asian Agri Group kembali memberikan paket lebaran yang berada di sekitar kebun dengan total 2.150 paket.

“Secara keseluruhan untuk Sumatera Utara, Asian Agri menyerahkan 2.150 paket, yang isinya beragam diantaranya beras 5 Kg, Gula 1 Kg dan teh celup 1 kotak,” jelasnya.

Selain paket lebaran Asian Agri juga melakukan safari Ramadhan ke masyarakat sekitar kebun. Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya.

“Setiap tahun perusahaan bersilaturahmi ke masyarakat dalam kegiatan safari Ramadhan. Selain itu kita juga memberikan bantuan untuk masjid atau mushallah yang kita kunjungi saat safari ramadhan. Perusahaan dengan masyarakat hidup berdampingan. Hubungan yang tercipta hendaknya hubungan yang baik dan penuh kekeluargaan. Melalui safari ramadhan semoga semakin mengeratkan hubungan silaturahmi perusahaan dengan masyarakat sekitar,” ujar Welly Pardede, Head CSR and Sustainability Asian Agri.

Untuk wilayah operasional Asian Agri Sumatera Utara pada Safari Ramadhan tahun ini ada 16 Desa di sekitar kebun yang menjadi tempat kunjungan safari ramadhan yang dilaksanakan dari tanggal 23 – 29 Mei 2019. ***

[rel/OB1]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market