BUMN Mudik Bareng | Pegadaian Medan Berangkatkan 250 Pemudik ke 5 Daerah

OBROLANBISNIS.com – Mudik lebaran menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia. Bagi pemudik, hal itu sangat dinanti-nantikan setahun sekali untuk berkumpul dan bersilaturahmi merayakan lebaran bersama keluarga di kampung halaman.

Hadirnya program Mudik Gratis yang dilakukan berbagai lembaga pemerintah dan institusi menjadi pilihan alternatif bagi para pemudik. Karena sangat membantu bagi para pemudik.

PT Pegadaian (Persero), sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), ikut berkontribusi dalam memfasilitasi program Mudik Gratis bagi masyarakat yang ingin merayakan lebaran di kampung halaman.

Bertemakan ‘BUMN Mudik Bareng Idul Fitri 1440 H’, secara nasional ribuan nasabah setia PT Pegadaian (Persero), hari ini (31/5/2019), diberangkat ke penjuru tanah air.

Untuk Kanwil I Medan meliputi Sumut – Aceh, PT Pegadaian (Persero) memberangkatkan sebanyak 250 nasabah setia, untuk tujuan Medan – Rantauparapat – Panyabungan – Padangsidimpuan – Padang – Aceh.

“Untuk tahun ini, Kementerian BUMN mengadakan kembali Mudik Bareng, dan alhamdulillah PT Pegadaian (Persero) ikut berkontribusi dan berpartisipasi mengadakan Mudik Bareng ini,” kata Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Hakim Setiawan sebelum melepas keberangkatan para pemudik.

Hakim menambahkan, animo masyarakat cukup besar mengikuti program mudik gratis ini. Namun, karena keterbatasan kouta hanya 250 nasabah PT Pegadaian (Persero) yang diberangkatkan menuju 5 lokasi daerah tujuan, yakni Aceh, Padang, Panyabungan, Padangsidempuan dan Rantauparapat.

Menurutnya, program Mudik Bareng BUMN ini untuk kedua kalinya diadakan PT Pegadaian (Persero). “Program mudik gratis ini juga bagian dari program CSR (Corporate Social Responsibility) perusahaan, yang diharapkan bermanfaat bagi masyarakat dalam momen lebaran. Semoga nasabah kami, sampai ditujuan dengan selamat. Dan dalam kesempatan ini, saya ucapkan selamat merayakan Idul Fitri 1440 H, mohon maaf lahir dan batin,” kata Hakim Setiawan.

Hakim menambahkan, aktivitas operasional PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan sejak tanggal 31 Mei 2019, untuk sementara dihentikan, mengingat masuk cuti bersama. “Operasional kantor akan kembali beraktivitas pada 10 Juni 2019, nasabah sudah dapat lagi bertransaksi di seluruh kantor ataupun outlet Pegadaian,” jelasnya.

Sementara itu, Sri Murni warga Medan,salah seorang peserta Mudik Bareng BUMN, mengakui sangat senang bisa ikut mudik bersama dengan PT Pegadaian (Persero). Ia mengaku, sudah lama menjadi nasabah Pegadaian.

“Alhamdulillah, dengan program mudik gratis ini sangat membantu kami untuk bermudik ke kampung halaman. Dengan adanya bantuan Pegadaian ini, cukup membantu beban transportasi mudik. Sangat membantu lah program ini,” ucapnya seraya menyampaikan terimakasih pada PT Pegadaian (Persero). ***

[OB1]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market