Mobiler Sekolah Hingga Ternak Kambing Diserahkan Asian Agri Untuk Masyarakat Labuhanbatu

OBROLANBISNIS.com – Asian Agri melalui unit kebunnya PT Supra Matra Abadi (PT SMA) Kebun Aek Nabara menyalurkan dana Coorporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat sekitar perusahaan, (6/8/2019). Bantuan sosial perusahaan itu menghiasi semarak Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 74 tahun pada 17 Agustus 2019.

Penyerahan dilakukan di masing-masing lokasi penerima manfaat, yaitu Kelurahan Sidorejo di Kecamatan Ranto Selatan, Desa Lingga Tiga dan Desa S3 Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhan Batu. Serah terima bantuan disaksikan langsung oleh Lurah Sidorejo Triyono SH, Kepala Desa Lingga Tiga Suprianto, Kepala Desa S3 Aek Nabara Tri Hartono, Kepala MTs Islamyah S3 Aek Nabara Ramilah Rambe SPdI, BPD Desa dan penerima manfaat CSR.

Bacaan Lainnya

Dari PT SMA dihadiri oleh Manager Kebun Friendky Rumahorbo yang didampingi oleh Humas PT SMA Sumarjono dan Koordinator CSR Asian Agri Sumatera Utara Aris Yuneidi.

“Kita serahkan bantuan CSR berupa bantuan untuk perpustakaan MTs Islamyah S3 Aek Nabara, berupa buku-buku dan mobiler perputakaan, ternak kambing untuk masyarakat Desa Sidorejo sebanyak 10 ekor dan bantuan 4 Jamban sehat bagi warga kurang mampu sebagai contoh untuk warga lainnya,” jelas Frandky Rumahorbo.

“Setiap tahun kami selalu survey kebutuhan yang ada di masyarakat, baik dari segi sosial, ekonomi, pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan lingkungan. Semua segi ini menjadi pilar CSR Asian Agri. Potensi-potensi yang ada di masyarakat kita gali sehingga potensi tersebut dapat muncul dan berkembang yang tujuannya untuk pengembangan perekonomian masyarakat,” tambah Frandky.

Kepala MTs Islamyah S3 Aek Nabara mengucapkan syukur dan terima kasih atas pemberian bantuan tersebut. “Terimakasih kepada seluruh management PT SMA yang selalu membantu dan memperhatikan sekolah kami ini, sebelum juga dibantu pembangunan Musholla dan memasukkan aliran listrik mulai dari pembuatan tiang PLN, kabel dan pemasangan instalasi listrik di ruangan sekolah. Dengan senang hati kami terima bantuan untuk perpustakaan ini. Memang selama ini bahan bacaan di madrasah kami masih kurang, dengan ini semoga dapat meningkatkan minat baca siswa siswi kami. Kami doakan semoga PT SMA beserta staf-stafnya makin sukses dan sehat selalu,” ujar Ramilah Rambe SPdI.

Lurah Sidorejo Triyono SH juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT SMA dan menceritakan kondisi masyarakat sekarang dimana masih banyak warganya yang selain kondisi keuangan masih lemah, pemahaman tentang kesehatan juga masih kurang.

“Terima kasih kepada PT SMA yang telah memberikan bantuan untuk warga kami berupa jamban sehat. Semoga menjadi contoh bagi warga lainnya sehingga tingkat kesehatan masyarakat meningkat. Lemahnya perekonomian warga menjadikan jamban merekapun ala kadarnya, di tutup terpal dan tidak menggunakan septic tank, memang jauh dari kata sehat. Disini kami juga menerima bantuan kambing untuk warga kurang mampu, semoga dapat berkembang dan membantu perekonomian warga disini. Semoga kita dapat saling manjaga hubungan ini dan bersama-sama memajukan masyarakat,” ujarnya.

Akhir acara pihak management PT SMA berfoto bersama penerima manfaat di temani oleh masing-masing kepala desa, siswa-siswi beserta staf pengajar, tampak rasa syukur penerima manfaat dan tawa siswa siswi bergembira menerima buku-buku bacaan yang diserahkan oleh Management PT SMA. ***

[rel/OB1]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *