Jadilah Intrepreneur Informasi Teknologi

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut), Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mengimbau mahasiswa Institut Teknologi del (IT Del) untuk tidak ngotot bekerja di perusahaan. Lulusan IT del diharapkan menjadi intrepreneur bidang Informasi Teknoligi yang dapat membuka lapangan pekerjaan.

Wisuda-ITImbauan tersebut disampaikan Wagub Sumut Tengku Erry Nuradi dalam acara wisuda mahasiswa IT Del angkatan 11 sekaligus Dies Natalis IT Del ke 13 yang berlangsung di kampus IT Del, Jl. Sisingamangaraja, Sitoluama, Laguboti, Toba Samosir (Tobasa), Sabtu (6/9/2014).

Hadir dalam acara tersebut Pembina Yayasan Del Jenderal TNI (Purn) Luhut B Pandjaitan MPA, Ketua Pengurus Yayasan Del Patuan P Simatupang, Rektor IT Del Prof Dr Roberd Saragih MT, Rektor Universitas Paramadina Anies Rasyid Baswedan Ph.D, Presiden Direktur Microsoft Indonesia Andreas Diantoro, Bupati Tobasa Ir Mangindar Simbolon MM dan sejumlah undangan lainnya.

Dihadapan 86 mahasiswa IT Del yang diwisuda, Erry menjelaskan saat ini merupakan jaman internet yang membuka peluang bisnis tidak terhingga, mulai jual beli lewat dunia maya, transaksi keuangan, program dan bisnis aplikasi yang mencakup berbagai bidang.

“Sebagai mahasiswa yang memiliki bekal pengetahuan Informasi Teknologi, saya mendorong mahasiswa IT Del yang diwisuda untuk memanfaatkan ilmunya menjadi intrepreneur muda dengan membangun usaha yang beikaitan informasi teknologi. Dengan begitu, akan tercipta lapangan pekerjaan baru yang diharapkan dapat menyedot tenaga kerja,” harap Erry.

Erry menambahkan, Indonesia saat ini sangat membutuhkan pengusa muda berbakat untuk membangun Indonesia. Dari populasi penduduk yang ada saat ini, jumlah pengusaha Indonesia hanya mencapai 1 persen. Jumlah ini jauh dari yang dibutuhkan.

“Jumlah pengusaha tersebut dapat dilihat dari persentase masyarakat yang memiliki NPWP. Tidak lebih dari 1 persen jumlahnya,” papar Erry. (OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market