Parkoor Indindo Diharap Tekan Kejahatan di Perairan

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut), Ir H Tengku Erry Nuradi MSi berharap, tindak kejahatan di perairan dapat ditekan semaksimal mungkin dengan adanya Patroli Terkoordinasi (Patkoor) India-Indonesia (Indindo) pengamanan laut yang akan digelar dalam waktu dekat. Patkoor Indindo sendiri akan dimulai dari Pelabuhan Belawan.

Bacaan Lainnya

Patkoor IndindoWagub Sumut Tengku Erry Nuradi mengakui, tindak kejahatan di laut sangat sulit dilakukan, mengingat wilayah laut yang perlu mendapat pengawasan sangat luas. Apalagi sarana dan prasarana yang dimiliki sangat terbatas, hingga tindak kejahatan diperairan terus terjadi.

“Dengan adanya Patroli bersama Angkatan Laut Indonesia dengan India, semoga bisa mengurangi tindak kejahatan diperairan, baik kejahatan yang mengancam territorial, maupun illegal fishing yang sangat merugikan,” sebut Erry saat menerima kunjungan Konjen India di Medan, Basir Ahmed di ruang kerjanya kantor Gubernur Sumut, Jl. Diponegoro Medan, Selasa (9/9/2014).
Konjen India hadir bersama pimpinan Angkatan Laut India, Firs Admiral Jatindar Singh bersama Comander Santha Kumar dan Commander K Shankar. Sedangkan Wagub didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdaprovsu Ir H Sabrina MSi, Kepala Biro Pemerintahan Nouval Mahyar, dan sejumlah perwakilan kepala SKPD Provsu.

Selain itu, Patkoor Indindo juga diharapkan menjadi program yang dapat mengeratkanhubungan baik pemerintah Indonesia dengan India.

“Ini program yang sangat bagus. Hubungan baik antara pemerintah Indonesia dengan India, akan tersu terjalin harmonis. Begitu juga dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara,” ujar Erry. (ucup/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *