Wagub Sumut Ajak Pemuda Perangi Narkoba

Wakil Gubernur Sumut, H Tengku Erry Nuradi mengatakan, generasi muda juga harus menyadari, kondisi bangsa sedang ‘berperang’ melawan narkotika dan senyawa adiktif lainnya. Peredaran berbagai jenis narkotika dapat melemahkan generasi muda.

Bacaan Lainnya
Wagub Tengku Erry didamping Sekda Provsu Nurdin Lubis memberikan ulos sebagai cenderamata kepada Kasad Jendral TNI Gatot Nurmantyo.
Wagub Tengku Erry didamping Sekda Provsu Nurdin Lubis memberikan ulos sebagai cenderamata kepada Kasad Jendral TNI Gatot Nurmantyo.

“Perang tidak hanya menggunakan senjata. Banyak cara dilakukan pihak lain untuk melemahkan suatu bangsa. Salah satunya adalah melemahkan generasi muda dengan narkotika dan zat adiktif berbahaya lainnya. Untuk itu, mari kita bangun dari tidur panjang. Keberadaan narkotika ditengah lingkungan kita, jauh lebih tajam dari peluru yang dimuntahkan senjata,” ujar Erry.

Erry juga mengajak generasi muda penerus bangsa, terutama kalangan mahasiswa untuk bijak menyikapi dunia internet yang menyajikan berbagai layanan tanpa batas. Tidak tertutup kemungkinan, ada pihak tertentu yang sengaja memanfaatkan dunia internet untuk melemahkan suatu bangsa.

Salah satunya merusak moral generasi muda dengan mengunggah video cabul, video kekerasan dan penanaman ideology yang bertentangan dengan Pancasila.

“Seperti dua mata pisau. Jika tidak bijak menyikapinya, dunia internet bisa menjadi ancaman. Sebaliknya, dunia internet juga memberikan keuntuangan dan manfaat luar biasa jika bijak menggunakannnya. Misalnya dengan membangun usaha di dunia maya,” papar Erry. (OB1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *