Telkomsel Ajak LOOPers Medan Jadi Digital Creator

Setelah sukses menggelar One Million Dreams Concert di 10 kota secara serentak dengan metode live streaming dan kompetisi mini soccer LOOP Soccer FunFest, kini LOOP hadir kembali dengan program terbarunya yang dinamakan LOOP KePo (Kreatif Project).

Bacaan Lainnya

Loop KepoLOOP KePo merupakan suatu rangkaian kegiatan yang khusus diperuntukkan bagi LOOPers (sebutan pelanggan LOOP), yang mengangkat sisi edukasi, kreativitas, dan teknologi digital.

General Manager Youth and Community Sumatera Telkomsel, Heribertus B Ariyanto mengatakan, kegiatan ini memang kami tujukan bagi para LOOPers Medan yang merupakan generasi muda yang sangat tinggi aktivitasnya pada media digital dan aplikasi digital. Tingginya potensi kreativitas anak muda ini kita dukung dengan memberikan edukasi mengenai mobile video dan digital writing.

Para LOOPers yang berusia diantara 12-19 tahun merupakan generasi yang memiliki tingkat konsumsi yang sangat tinggi terhadap media sosial dan aplikasi digital. Mereka memiliki potensi yang amat besar untuk berpartisipasi secara aktif dalam mendukung perkembangan industri digital di tanah air, salah satunya dengan menyalurkan kreativitas mereka untuk menciptakan berbagai konten.

Program ini mengambil KePo merupakan istilah bagi mereka yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Sementara dalam konteks program ini, LOOP KePo sendiri berarti Kreatif Project, dimana arti KePo diasosiasikan dengan rasa ingin tahu tinggi yang positif.

Setelah kota Medan acara roadshow LOOP KePo akan dilakukan di kota Lampung, Manado, Makassar, Malang, Surabaya, Yoyakarta, Banjarmasin, dan Denpasar. Di masing-masing kota tersebut LOOP KePo akan mengunjungi sekolah-sekolah dan tempat nongkrong (hangout places). LOOPers juga diajak untuk bergabung di acara utama di tiap kota, dimana mereka dapat mengikuti coaching clinic tentang Digital Writing dan Mobile Video.

Hadir sebagai pembicara pada acara ini adalah Raditya Dika dan Pandji Pragiwaksono yang memberikan materi Digital Writing dan Mobile Video.

Untuk menampung karya dan kreativitas dari para LOOPers, maka pada program ini juga akan diadakan LOOP KePo Challenge yang merupakan kompetisi dengan tema ‘Make Things Better Together’, dimana para LOOPers ditantang untuk membuat karya dengan format ‘Mobile Video’ dan ‘Digital Writing’, yang menunjukkan jika ide mereka dilakukan bareng-bareng akan membuat keadaan menjadi lebih baik. Kepo Challenge berlangsung mulai 14 September 2014 hingga 30 November 2014, dan pemenang akan diumumkan di acara puncak LOOP KePo di Jakarta pada bulan Desember 2014. Karya-karya yang dikirimkan akan dinilai berdasarkan beberapa parameter diantaranya kreativitas, orisinalitas dan cara penyampaian (story telling).

Pemenang dari LOOP KePo Challenge Mobile Video akan mendapatkan kesempatan untuk membuat short movie dengan dimentori langsung oleh Joko Anwar atau Pandji Pragiwaksono. Sedangkan pemenang Digital Writing akan membuat e-book dimentori langsung oleh Dewi Lestari atau Raditya Dika. Selain itu seluruh pemenang juga akan mendapatkan gadget yaitu LG G3.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *