Warga Miskin Dapat Listrik Gratis

  • Whatsapp

Masyarakat miskin di Kabupaten Aceh Jaya mendapat bantuan listrik gratis yang pemasangan instalasi dan pembayaran tagihannya ditanggung oleh Pemkab Aceh Jaya, sebagai salah satu program pemberdayaan masyarakat miskin yang digagas Bupati Azhar Abdurrahman.

Bacaan Lainnya

Tahun ini, jumlah penerima tahap awal sebanyak 10.797 warga miskin di kabupaten itu, dengan anggaran Rp 5 miliar bersumber dari dana APBK Aceh Jaya tahun 2014.

Dari 10.797 penerima itu, sebanyak 1.476 di antaranya mendapat bantuan pemasangan baru instalasi listrik dengan daya 4 ampere, karena selama ini mereka tidak mampu memasang instalasi listrik untuk rumah mereka.

“Bantuan listrik gratis kepada masyarakat miskin oleh Pemkab Aceh Jaya ini merupakan satu-satunya di Indonesia, dan belum pernah terjadi di daerah lain,” kata Asisten Menejer PLN Cabang Meulaboh, Ridwan Saputra SE, pada acara penyerahan bantuan pemasangan instalasi dan rekening listrik gratis kepada masyarakat miskin, di halaman Kantor Bupati Aceh Jaya secara simbolis, kemarin.

Ia menambahkan, program ini akan sangat membantu masyarakat kurang mampu di daerah itu, dan pihaknya berharap agar masyarakat mendapat hidup lebih baik dengan adanya listrik di rumah mereka. (srb/OB1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *