Prajurit harus Berpegang Teguh pada Jati Diri TNI

* Serahterima Jabatan Pangdam I/BB

Pangdam I/BB, Mayjend TNI Winston P Simanjuntak mengatakan, semangat kepeloporan prajurit harus ditingkatkan. TNI saat ini tengah dihadapkan pada tantangan tugas yang semakin kompleks.

salam komando“Semangat yang tinggi dan selalu berpegang teguh pada jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional, kita harus mampu diemban segenap prajurit TNI,” ujar Winston yang menggantikan Mayjen TNI Istu Hari sebagai Pangdam I/Bukit Barisan, Senin (29/9/2014).

Diakuinya, saat ini tugas TNI AD masih diwarnai berbagai tugas operasi militer, seperti mengamankan wilayah perbatasan maupun memberdayakan wilayah pertahanan.

“Mutasi pejabat di lingkungan militer merupakan hal yang wajar dilakukan sebagai bagian dari tour of duty dan tour of area,” katanya.

Mantan Pangdam I/BB Mayjen TNI Istu Hari memberikan apresiasi atas peran prajurit dan PNS Kodam I/BB yang telah bersungguh-sungguh mengemban tugasnya.

“Saya berharap segenap prajurit dapat melanjutkan pengabdian terbaik sesuai tugas, dan tanggungawab masing-masing. Demi kejayaan bangsa dan negara yang kita cintai ini, mari terus kita pelihara dan tingkatkan lagi disiplin dan etos kerja,” ujarnya. (OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market