Akbid Indah Medan akan Gelar Seminar Bersama Dokter Boyke

Akademi Kebidanan (Akbid) Indah Medan akan menggelar seminar ilmiah nasional dengan topik, “Upaya Pencegahan Penyakit Menular Seksual (PMS) dan Resiko PMS Terhadap Kesehatan Reproduksi”. Hadir pembicara pakar seksolog Dr Boyke Dian Nugroho,SpOG,MARS, ahli Obstetri dan Genekologi serta dr Reisa Broto Asmoro (Dr OZ Indonesia).

ob-kecilPembina Yayasan Indah Medan, H Abdul Harris Sy Hasibuan SE mengatakan, kegiatan seminar sehari yang juga menampilkan topik “Perawatan Kesehatan Kulit yang Aman pada Ibu Hamil dan Menyusui” ini akan dilaksanakan 16 Desember 2014 di Hotel Garuda Jalan SM Raja Medan pukul 08.00 WIB.

Dikatakan Haris yang didampingi Ketua Yayasan Indah Medan, dr Muhammad Rizki Hasibuan SH, seminar ini dilaksanakan mengingat kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan reproduksi pada pria dan wanita dirasa kurang, karena pengetahuan mengenai kesehatan reproduksi masih rendah.

Kemudian informasi masalah kesehatan reproduksi selain penting diketahui bagi mahasiswa Akbid juga penting untuk para pendidik dan penyelenggara program khususnya bagi remaja agar dapat membantu menurunkan masalah kesehatan reproduksi remaja.

“Dengan seminar ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa peduli terhadap kesehatan reproduksi, di damping merupakan bentuk evaluasi pengaplikasian kepedulian para mahasiswa Akbid. Apalagi saat ini persyaratan untuk perpanjangan STR harus mengikuti seminar minimal 30 SKP dan seminar yang dilaksanakan Akbid ini 3 SKP,” ujar Abdul Harris, (9/12/2014).

Kata Harris, seminar diikuti seribuan peserta, baik mahasiswa Yayasan Indah Medan seluruh Prodi (program Studi), seperti Akbid, Akademi Keperawatan (Akper) dan Akademi Farmasi (Akfar), kemudian mahasiswa, pelahat setingkat SMU, tenaga pendidik, dosen dan lainnya.

Untuk mahasiswa dan pelajar dikenakan biaya Rp 200 ribu dan umum, tenaga pendidik, dosen dikenakan biaya Rp 225 ribu, mendapatkan fasilitas sertifikat, seminar kit, snack dan makan siang, free produk kimia farma dan door price.

Abdul Harris mengajak para mahasiswa, pelajar dan umum untuk menjadi peserta seminar, mengingat PMS meruipakan penyakit berbahaya dan rentan dialami semua orang. Bagi yang berminat dapat mendaftar ke Yayasan Indah Medan Jalan Jaya II atau Jalan Saudara Ujung, Simpang Limun, Medan atau menghubungi Hj Enny Yusriani,S.ST,M.Kes (08126597304), Lily Nurmaliza,SST (081263911442) dan Rhina Chairani,SST (085262020999). (OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market