Asyik!!! UKM dapat Pinjaman Modal Rp13 Miliar dari Telkom

PT Telkom Regional V Jatim, Bali, dan Nusa Tenggara menyalurkan pinjaman bergulir untuk triwulan II tahun 2015 sebanyak Rp13 miliar kepada 483 mitra binaan UKM di wilayah kerjanya guna pengembangan bisnis mereka.

“Dari pinjaman itu, UKM dikenakan bunga 0,5 persen. Upaya tersebut merupakan bagian programCSR Telkom yang sudah go public,” kata SM Human CapitalRegional Jatim Bali Nusra, Irianto Muryono, di Surabaya, (30/6/2015).

Bacaan Lainnya

Menurut dia, program bantuan pinjaman untuk pelaku UKM tersebut rutin diberikan setiap triwulan kepada mitra binaan yang telah lolos seleksi pengajuan pinjaman.

“Pada triwulan II 2015 Telkom Witel Suramadu menyerahkan dana pinjaman sebesar Rp1 miliar kepada 44 mitra binaan,” katanya.

Ia menjelaskan, tujuan disalurkannya pinjaman dengan bunga 6 persen lebih rendah dibandingkan dengan bunga bank sebesar 12 persenkarena Telkom hanya ingin mengangkat UKM di Indonesia. Selain itu agar pelaku UKMtidakterjebak permainan rentenir.

“Program tersebut sudah dilakukan sejak tahun 2001. Bahkan, sudah disalurkan kepada 6.000-8.000 UKM,” katanya. (inl/OB1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *