REI Bantu Warga Kurang Mampu Miliki Rumah Layak Huni

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi menyatakan apresiasi atas Program Ramadhan Rumah Impian yang digulirkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Real Estate Indonesia (REI). Program tersebut dinilai mendukung program pemerintah dalam menyiapkan Satu Juta Rumah.

Apresiasi tersebut disampaikan Tengku Erry Nuradi dalam acara penyerahan rumah gratis bagi warga kurang mampu di Taman Bungan Wisata 2 Serdang Bedagai, Jl Mesjid Dusun VII, Kampung Pala, Sei Rampah, (30/6/2015).

Bacaan Lainnya

Hadir dalam acara tersebut Bupati Serdang Bedagai Ir H Sukirman, Wakil Ketua DPP Real Estate Indonesia (REI) Raymon Affandi, Sekjen DPP REI Tony Wistan, Ketua DPD REI Sumut Umar Husein, Direktu Bank BTN Irman Alvin Zahiruddin, anggota DPRD Sumut Brilian Muchtar, Kapolres Sergai AKBP Guntur Agung S, Kepala Kejaksaan Negeri Sei Rampah Erwin Panjaitan.

Erry menyatakan, Program Ramadhan Rumah Impian merupakan bentuk kepedulian REI dalam penyediaan rumah layak huni bagi masyarakat kurang mampu.

“REI tidak hanya sebagai lembaga pengembang perumahan semata, tetapi juga memiliki kepedulian terhadap kebutuhan rumah bagi masyarakat kurang mampu. Program ini layak mendapat apresiasi,” sebut Erry.

Penyediaan rumah bagi masyarakat pra sejahtera, sebut Erry, layak dilanjutkan dari tahun ke tahun, karena sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan hunian sehat dan layak.

“Program ini sesuai dengan program pemerintah dalam Program Satu Juta Rumah. Dengan demikian, pemerintah sangat terbantu menyiapkan rumah bagi warga kurang mampu di Sumut dengah harga murah dan terjangkau,” ucap Erry.

Sementara Wakil Ketua DPP Real Estate Indonesia (REI) ,Raymon Affandi, pihaknya akan terus menyiapkan rumah layak huni bagi masyarakat dengan tingkat perekonomian rendah.

“Program ini bentuk kepedulian REI bagi masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan rumah layak huni yang sehat dan terjangkau dari sisi pembiayaan,” sebut Raymon.

Sekjen DPP REI Tony Wistan menjelaskan, pihaknya telah membangun 160 unit rumah dari 400 rumah di kawasan Taman Bunga Wisata 2, Serdang Bedagai, dengan type 36 Rumah Sejahtera Tapak (RST).

“Satu unit kita serahkan secara gratis kepada Ibu Titin, warga Pematang Ganjang, Sei Rampah, sebagai bentuk kepedulian kepada guru PAUD yang belum memiliki rumah layak huni,” jelas Wistan.

Tiap unit rumah type 36 RST digulirkan hanya Rp 110 juta yang dibangun atas kerjasama dengan pembiayana Bank BTN.

“Semoga pemberian satu unit rumah gratis ini dapat menginsfirasi para pengembang, baik yang tergabung maupun yang tidak dengan REI untuk menyisihkan sebagian keuntungannya bagi masyarakat yang membutuhkan rumah layak huni,” harap Wistan. (OB1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *