Arus Mudik Lebaran Mulai Padati Pelabuhan Belawan

BELAWAN | Arus mudik lebaran H-4 dengan menggunakan kapal penumpang KM Kelud, dari pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, pelabuhan Tanjung Balai Karimun dan pelabuhan Sekupang Batam mulai padati pelabuhan Belawan.

Para penumpang kapal yang tiba di pelabuhan Belawan, untuk merayakan lebaran bersama keluarganya di Medan dan sekitarnya, setelah setahun merantau untuk mencari nafkah.

KM Kelud milik Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) tiba dan sandar di dermaga terminal penumpang Ujung Baru Pelabuhan Belawan, pukul 10.00 WIB, menurunkan penumpang sekitar 4.000 orang, dengan menggunakan tiga tangga kapal sejak pukul 10.00 hingga pukul 13.00 WIB penumpang kapal baru selesai turun dari kapal.

Sementara data dari PELNI menyebutkan, penumpang kapal KM Kelud yang tiba di pelabuhan Belawan, Senin (13/7/2015), hanya 2.838 orang penumpang.

Taufik (39) salah seorang penumpang kapal dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta mengatakan, penumpang diatas kapal sangat padat, sehingga para penumpang kewalahan untuk bergerak, apalagi setiba di Pelabuhan Sekupang Batam, diperkirakan penumpang yang naik mencapai tiga ribu orang, kata taufik yang kembali ke Medan untuk merayakan lebaran bersama keluarganya ini.

Setelah seluruh penumpang kapal turun dari atas kapal, sekitar pukul 14.00 WIB, kapal penumpang KM Kelud berlayar kembali meninggalkan Pelabuhan Belawan menuju ke Sekupang Batam dengan membawa penumpang sekitar 2.000 orang, direncanakan kapal penumpang KM Kelud akan tiba lagi ke Pelabuhan Belawan, Rabu (15/7/2015), pagi. (man/OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market