Inilah Harapan Masyarakat Sumut

PELAKSANA Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Ir H Tengku Erry Nuradi MSi menyerahkan tabung waktu kepada Kordinator Penyelenggara Nasional Gerakan 70 Tahun Ayo Kerja Indonesia Merdeka, Jay Wijayanto di Halaman Kantor Gubernur Sumatera Utara, Sabtu (26/9/2015).

Tabung waktu tersebut berisi 7 harapan masyarakat Sumut yang yang nantinya akan dibuka pada acara Expedisi Kapsul Waktu 2085 mendatang.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian program Gerakan Ayo Kerja Indonesia Merdeka dengan mengumpulkan harapan-harapan anak bangsa yang dari Sabang, Provinsi Aceh hingga Merauke Provinsi Irian Jaya. Harapan tersebut dimasukkan ke dalam wadah kapsul berbentuk lonjong.

Ekpedisi tabung waktu dimulai di Banda Aceh, kemudian Medan sebagai ibukota Provinsi Sumut dan selanjutnya akan digelar di provinsi lain secara nasional.

Tengku Erry Nuradi berharap, pemerintah merealisasikan seluruh harapan masyarakat Indonesia seperti yang dimasukkan ke dalam tabung waktu.

“Salah satu dari 7 harapan masyarakat Sumut yang dimasukkan ke dalam tabung waktu dalam Ekpedisi Kapsul Waktu 2085 adalah 70 tahun ke depan Sumut menjadi provinsi bebas dari korupsi. Untuk itu, mari kita memberantas para korupsi yang telah merugikan bangsa Indonesia,” ujar Erry.

Selain bebas korupsi, Sumut juga diharapkan mampu memberikan layanan pendidikan gratis dan mendongkrak kesejahteraan guru. Masyarakat Sumut juga juga membutuhkan peningkatan aksesibilitas bagi masyarakat petani dan ketersediaan infrastruktur yang memadai.

Pengembangkan ekonomi terpadu sesuai dengan potensi di Sumut dengan mempertimbangkan hak-hak konsumen, juga menjadi harapan masyarakat Sumut. Tidak lupa masyarakat Sumut berharap pemimpin Indonesia harus mampu sebagai penyambung rasa dan raga.

Dunia pariwisita Sumut berkembang pesat menjadi pariwisata bertaraf dunia dengan terciptanya wisata kota. Masyarakat Sumut juga berharap NKRI utuh hingga akhir jaman dan terakhir adalah masyarakat Sumut berharap ada presiden Indonesia kurun waktu 70 tahun kedepan berasal dari Sumut.

Erry juga mengapresiasi kegiatan Gerakan 70 Ayo Kerja Indoenesia Merdeka sebagai bentuk kepedulian pemerintah akan harapan anak bangsa demin merealisasikan Indonesia sebagai negara yang maju dan mandiri.

“Melalui kegiatan ini, kita mendukung pemerintah pusat merealisasikan harapan-harapan seluruh masyarakat untuk menyejahterakan kehidupan bangsa,” tambah Erry.

Ketua Panitia Gerakan 70 Tahun Ayo Kerja Indonesia Merdeka Daerah Sumut, Darwis Nasution menyatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian panjang yang telah dilakukan pada beberapa waktu lalu untuk mengumpulkan harapan masyarakat Sumut untuk 70 tahun kedepan.

“Ekpedisi Tabung Waktu 2085 telah sampai di Provinsi Sumatera Utara dan Sumut merupakan provinsi kedua setelah banda aceh. Nantinya akan terus berjalan ke 34 provinsi di Indonesia hingga puncaknya di Merauke,” jelas Darwis.

Dalam kegiatan Ekpedisi Kapsul Waktu 2085, panitia Gerakan 70 Tahun Ayo Kerja Indonesia Merdeka Daerah Sumut juga menampilkan atraksi budaya dari berbagai etnis dan suku seperti Tarian Persembahan Melayu, Gordang Sembilan, Pencak Silat, Tari Kuda Lumping, Tari Mandailing, Tor-Tor dan lain sebagainya. (OB1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *