Apa Betul!!! Prilaku Netizen Indonesia Kurang Produktif

PERUSAHAAN riset marketing dan media sosial MarkPlus Insight mencatat, pengguna internet atau netizen Indonesia masih menunjukkan perilaku online yang kurang produktif.

Dalam sampel data dan demografi yang digunakan dalam riset yang dipublikasikan situs Marketeers memperlihatkan aktivitas tidak produktif (unproductive) yang dilakukan pengguna internet di Indonesia.

Dalam demografi tersebut memaparkan 93% responden mengatakan bahwa mereka menggunakan internet untuk mengakses media sosial, 59% melakukan chatting, 41% mengunduh, 18% bermain game, dan 15% dari mereka melakukan belanja online.

Hasil tersebut sebenarnya tidak mengherankan jika sejumlah media sosial, seperti Facebook, Twitter, dan Instagram memiliki jutaan pengguna di Tanah Air.

Riset mengenai aktivitas produktif yang dilakukan menyebutkan pengguna internet di Indonesia seperti membaca berita online, mengirim e-mail, atau berjualan secara online.

Riset tersebut mengungkapkan bahwa 69 % dari responden melakukan aktivitas browsing, 46 %membaca berita, 31% mengirim dan menerima e-mail, dan hanya ada 3% yang berjualan secara online.

Dari hasil riset tersebut dapat disimpulkan bahwa pengguna internet di Indonesia kurang produktif. Karena kebanyakan dari mereka menggunakan internet untuk membuka media sosial dan melakukan chatting. (inl/OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market