Pemerintah Bakal Turunkan Harga Gas Industri

MEDAN | Wacana harga gas untuk industri bakal diturunkan oleh pemerintah. Penurunan harga gas industri mendapat sambutan hangat.

Menurut Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM, I Gusti Nyoman Wiratmaja di Jakarta, untuk pengurangan harga US$ 1 per MMBTU, memang bisa membuat pendapatan negara berkurang US$ 6 triliun.

Menyikapi kabar tersebut, Ketua Asosiasi Perusahaan Pemakai Gas (Apigas) Sumut Johan Brien ketika dikonfirmasi obrolanbisnis.com mengatakan, ia sudah mendapatkan kabar terkait kebijakan menteri ESDM.

Namun Wakil Ketua APINDO Sumut ini belum bisa memastikan kapan diturunkan karena masih sekedar wacana yang diharapkan membawa angin segar bagi industri pemakai gas.

“Iya benar kabar itu, saya lagi di Jakarta ini, memang pusat melalui ESDM sedang menggodok permasalahan gas, khususnya Sumatera Utara. Tapi, tanggal turunnya kita belum tahu, tapi rencananya bulan ini (Oktober) juga turun,” ujarnya, Kamis (8/10/2015), via seluler.

Dijelaskannya, pemerintah saat ini sudah memberi perhatian lebih kepada industri pemakai gas di Sumatera Utara dan rencananya harga akan segera diturunkan.

“Kita apresiasilah, pemerintah memberi perhatian lebih. Saat ini belum turun, tapi kita menunggu, menteri ESDM sudah melakukan tahapan yang baik. Jadi kita tunggu waktu saja ini, semoga cepat diturunkan,” ungkapnya.

Menurutnya, selama ini pusat tidak tahu tingginya harga gas di Sumut. Bahkan pusat tidak mengetahui perkiraan terkait konsumsi dan pelanggan gas di Sumut.

“Iya itulah, pusat tidak tahu juga bagaimana harga di Sumut. Tidak tahu juga konsumsi dan pelanggan. Nah, setelah mengetahui kita tunggulah godokannya. Semoga secepatnya diturunkan demi keberlangsungan industri pemakai gas,” pungkasnya. (OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market