Telkom Upgrate BTS Telkomsel

PT TELKOM Indonesia, Tbk berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan Telkom Group. Salah satu upayanya dengan mengupgarte BTS (Base Transceiver Station) untuk 3G, 3.5G dan 4G atau yang lebih dikenal dengan istilah Node-B milik Telkomsel untuk memberikan pelayanan yang lebih kepada pelanggan Telkomsel.

CEO TelkomGroup yang juga selaku Komisaris Telkomsel Alex J Sinaga mengatakan, modernisasi BTS dari radio IP ke FO ini salah satu upaya untuk meningkatkan Layanan Telkomsel, terutama layanan data.

“Dengan adanya jaringan FO maka kapasitas akan lebih besar, kualitas lebih baik sehingga dapat meningkatkan trafik layanan Telkomsel,” ujar Alex, di Jakarta, kemarin.

Menurut Alex, saat ini Telkom sedang melakukan percepatan upgarte Node-B Telkomsel sebagai support jaringan Telkomsel. Dengan menggunakan akses FO, diharapkan Telkomsel dapat memberikan pelayanan lebih baik ke pelanggan terlebih beberapa bulan mendatang akan menghadapi kegiatan Natal dan Tahun Baru (NARU).

“Hal ini guna mengantisipasi tingginyatraffic voicedan juga data pada periode NARU. Selain juga dapat mengurangi operasional cost dari Telkomsel sehingga dapat lebih fokus kepada pelanggan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik,” jelas Alex. (inl/OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market