Dua Raksasa Internet Amerika Bersinergi

WACANA kerjasama antara Yahoo dan Google ternyata bukan sebatas kabar hoak. Kedua raksasa internet asal AS ini dikabarkan telah menandatangani kontrak non eksklusif selama tiga tahun.

Diketahui sebelumnya, Yahoo telah memiliki kontrak eksklusif dengan mesin pencari Bing buatan Microsoft. Ini berarti, jika pengguna mencari informasi di internet melalui Yahoo, maka pengguna akan mendapatkan hasilnya dari mesin pencari Bing.

Bacaan Lainnya

Hal yang sama juga berlaku di antara kesepakatan Yahoo dan Google. Dengan kerjasama Yahoo dan Google, berarti hasil pencarian tertentu di Yahoo akan bersumber dari laman mesin pencari Google.

Kerjasama ini akan memuat hasil pencarian informasi internet, mencakup pencarian di website ataupun perangkat mobile di seluruh dunia.

Berdasarkan data ComScore, Yahoo menempati urutan ketiga sebagai mesin pencari internet di AS dengan raihan pangsa pasar 12,6%,

Sedangkan Google berada urutan teratas dengan pangsa pasar mencapai 64%. Sementara Bing mendulang pangsa pasar 20,7% berada di urutan kedua. (inl/OB1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *