LOOP KePo Big Bang 2015 | Pestanya Kreator Digital Muda Indonesia

KOTA Medan sebagai lokasi puncak kegiatan program LOOP KePo (Kreatif Project) Big Bang 2015, yang berlangsung di Santika Dyandra Convention Center, Minggu (8/11/2015).

Di acara pesta digital ini diumumkan pemenang dari kompetisi kreatif digital LOOP KePo Challenge yang terdiri dari Digital Writing, Digital Video, dan Digital Music. Selama tujuh bulan terakhir Program LOOP KePo berhasil mengumpulkan berbagai content digital creative yang dihasilkan oleh anak-anak muda dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia.

Vice President Sales and Marketing Area Sumatera Telkomsel Ericson Sibagariang mengatakan, sejak pertama kali diluncurkan, LOOP KePo berkomitmen untuk mendorong generasi muda agar lebih banyak lagi berkreasi di dunia digital, karena kreatifitas merekalah yang akan membangung ekosistem digital di tanah air.

“LOOP KePo dengan serangkaian aktivitasnya seperti coaching clinic dan kompetisi kami harap dapat menjadi inspirasi dan membuka mata para generasi muda Indonesia untuk terus menciptakan content kreatif yang berkualitas dan dapat menembus pasar global,” ujarnya.

Sementara itu, Vice President Prepaid and Broadband Marketing Telkomsel Ririn Widaryani menambahkan, LOOP KePo Big Bang diadakan di 4 kota di Indonesia, yaitu di Medan (Santika Dyandra Convention Centre, pada 8 November 2015), Bandung (Trans Studio Mall, pada 15 November 2015), Surabaya (GOR DBL, pada 22 November 2015), dan Makassar (GraPARI, pada 28-29 November 2015).

KePo BigBangUntuk wilayah Sumatera, kota Medan terpilih menjadi Big Bang untuk acara LOOP KePo karena melihat besarnya potensi digital kreatif yang bisa berkembang dari anak muda kota. Acara yang ditujukan untuk para anak muda dipastikan akan sangat semarak dengan berbagai ekpresi kreatifitas dari para remaja kota Medan.

Semarak digital sangat kental terasa pada booth yang dihadirkan agar para LOOPers mendapatkan digital experience di zona ini dari berbagai layanan digital Telkomsel seperti LangitMusik, My NSP, serta berbagai games menarik.

LOOPers juga bisa mendapatkan pengalaman berharga dari pesta digital ini karena akan ada kelas coaching dari para mentor ternama yaitu digital writing oleh Arief Muhammad (Arif Poconggg), Digital Video oleh Raditya Dika dan Digital Music oleh RAN yang akan membagikan kiat-kiatnya dalam menciptakan konten kreatif digital yang berkualitas. Selain itu juga terdapat penampilan dari band indie dan band sekolah dan peserta LOOP GOT TALENT.

Disaat yang sama juga dilakukan peluncuran LOOP Corner di 60 titik di seluruh Indonesia dimana 17 titik diantaranya berada di Sumatera. Peluncuran ditandai dengan penampilan dari video singing collaboration dari 20 kota dengan menggabungkan beragam instrumen musik yang berbeda, seperti gitar, angklung, gamelan, drum, dan lain-lain.

LOOP Corner adalah tempat nongkrong yang berlokasi di restoran/kafe yang populer di kalangan anak muda setempat dan ditujukan sebagai tempat pertemuan para LOOPers, Berbagai aktivitas seperti penampilan dari komunitas lokal, meet and greet artis lokal/ibu kota, dan live music akan diadakan untuk memeriahkan suasana di LOOP Corner.

Sebagai bagian dari LOOP Kreatif Project, para LOOPers juga dapat mengikuti Kompetisi LOOP KePo Challenge dan tahun ini diadakan dengan tema “The Story of Our (Youth) Life”, dimana para LOOPers ditantang untuk membuat karya dengan format Mobile Video, Digital Music dan Digital Writing, dan lalu mengunggah karya-karyanya ke www.loop.co.id/kepo.

Pemenang LOOP KePo Challenge akan memenangkan memenangkan berbagai hadiah menarik berupa iPhone 6 ataupun MacBook Air. Karya-karya yang dikirimkan akan dinilai berdasarkan beberapa parameter diantaranya kreativitas, orisinalitas dan cara penyampaian (story telling). (OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market