Fitur Baru Facebook Sembunyikan Mantan Kekasih

BARU putus cinta dan tidak ingin melihat postingan sang mantan di Facebook? Tenang, Facebook kini membantu Anda menyembunyikannya dari Newsfeed, segera setelah Anda mengganti status hubungan.

Facebook bisa dibilang menjadi biografi seseorang. Anda bisa mengetahui data pribadi seseorang dari Facebook, mulai dari hari ulang tahunnya, di mana ia bekerja, ke mana saja ia pergi, bahkan hingga hubungan pribadinya.

Namun, sering kali ada momen tertentu yang tak begitu menyenangkan untuk dikenang, bahkan hanya melalui Facebook. Misalnya seperti ketika Anda putus dengan kekasih.

Facebook pun tampaknya menyadari hal-hal yang bersifat pribadi seperti ini dengan menawarkan sebuah tool baru untuk menyembunyikan mantan dari Newsfeed.

Sebelumnya Anda memang bisa mengatur postingan pengguna tertentu yang tidak akan muncul di Newsfeed, tapi fitur baru ini akan segera ditawarkan ketika Anda mengubah status hubungan di Facebook, sehingga Anda tidak akan lupa.

Menariknya, fitur ini juga berlaku dua arah. Jadi, jika Anda tak ingin sang mantan melihat postingan Anda, maka Anda bisa menyembunyikannya dari Newsfeed miliknya.

Selain itu, Facebook juga memungkinkan pengguna untuk mengedit siapa saja yang bisa melihat postingan di masa lalu dengan mantan mereka dan untag dari postingan atau foto dengan mantan tersebut.

Untuk saat itu, fitur tersebut baru diujicoba untuk pengguna mobile di Amerika Serikat. Jika proyek ini berhasil, kemungkinan besar Facebook akan menyediakannya di lebih banyak negara.

“Fitur ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan kami untuk mengembangkan sumber daya untuk orang-orang yang mungkin tengah melalui momen sulit dalam hidup mereka,” kata Kelly Winters, Product Manager Facebook.

“Kami berharap tool ini dapat membantu orang-orang mengakhiri hubungan dengan di Facebook dengan mudah, nyaman dan terkendali,” pungkasnya. (inl/OB2)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market