Bank Muamalat: Pasar Syariah di Sumut Masih Berpotensi

SUMATERA Utara (Sumut) merupakan provinsi terbesar di luar Pulau Jawa. Pasar Sumut masih terbilang luar biasa dan berpotensi digarap pengembangan usaha/investasi.

Melihat potensi Sumut yang masih terbuka lebar, Bank Muamalat mencoba menggarapnya dengan mengembangkan produk syariah ke tengah masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Melihat perkembangan bisnis syariah di Sumut yang maju pesat, Bank Muamalat fokus menggarapnya dengan menggelontorkan pembiayaan di sektor bisnis syariah,” ujar perwakilan Bank Muamalat, Chairul Umam, Rabu (2/12/2015), di sela Media Gathering & Pembekalan Wartawan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 5 Sumatera, di Brastagi.

Namun, dalam pemberian pembiayaan Bank Muamalat masih menerapkan prinsip kehati-hatian. “Karena masih tingginya resiko, maka Bank Muamalat harus berhati-hati dalam pembiayaan,” ujarnya.

Umam menjabarkan, penyaluran kredit Bank Muamalat dominan dialokasikan pada sektor bisnis Perdagangan, Restoran dan Perhotelan. “Tiga sektor ini paling besar diberikan pembiayaan oleh Bank Muamalat,” jelasnya. (OB1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *