Ini Target BPJS Ketenagakerjaan di Tahun 2016

BADAN Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menargetkan kepesertaan aktif di tahun 2016 sebanyak 22 juta orang baik untuk kalangan pekerja penerima upah maupun bukan penerima upah (BPU).

“Tahun 2016 kami targetkan bisa mencapai 22 jutaan peserta. Kalau tahun ini sudah tercapai bahkan melebihi target, yakni sekitar 19 juta peserta aktif,” kata Direktur Perencanaan Strategis dan TI BPJS Ketenagakerjaan Agus Supriyadi usai acara ‘Fun Run’ di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Minggu (13/12/2015).

Bacaan Lainnya

Agus optimistis banyak peserta yang antusias mendaftarkan diri dalam empat program BPJS Ketenagakerjaan, yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JK), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun.

Jaminan Pensiun yang merupakan program baru jaminan sosial ini juga diakui memiliki pertumbuhan peserta yang signifikan, yakni mencapai lebih dari 5 juta tenaga kerja dari 40 ribu perusahaan terhitung November 2015.

Meski baru beroperasi secara penuh sejak 1 Juli 2015, BPJS Ketenagakerjaan melakukan berbagai pendekatan untuk memudahkan calon peserta seperti membuka kios pelayanan mandiri untuk mendaftar, membayar iuran dan menyampaikan keluhan secara elektronik. (inl/OB2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *