Plt Gubernur Sumut Bersama FKPD Pastikan Kesiapan Angkutan Tahun Baru

PELAKSANA Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Ir H Tengku Erry Nuradi MSi dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Sumut, (29/12/2015), melakukan tinjauan ke sejumlah titik guna memastikan kesiapan angkutan darat dan udara menjelang Tahun Baru 2016.

Turut dalam peninjauan Kapolda Sumut Irjen Pol Ngadino, Kepala BNN Sumut Brigjen Pol Andi Loedianto, Kepala BIN Daerah (Kabinda) Sumut Brigjen Pol Tumino Hadi, Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Wihananto, Dandim 0201/BS, Kol Inf Maulana Ridwan, Kadis Perhubungan Sumut Antoni Siahaan, Kepala Organda dan sejumlah pejabat lainnya.

Bacaan Lainnya

Tengku Erry Nuradi dan rombongan pertama kali meninjau Stasiun Besar Keretaapi Medan di kawasan Lapangan Merdeka, Jl Stasiun Keretaapi Medan. Kehadiran rombongan disambut Kepala KA Divre Sumut.

Selain memeriksa kesiapan loket tiket, gerbong, fasilitas dan pengamanan, Erry juga berdialog dengan calon penumpang terkait pelayanan petugas keretaapi dalam menyiapkan angkutan massal menjelang Tahun Baru 2016.

Erry dan rombongan juga melepas keberangkatan keretaapi Sribilah Utama menuju Rantau Prapat, Labuhanbatu.

“Dari hasil tinjauan, pelayanan keretapi semakin membaik. Sistem pembelian tiket semakin tertib dan fasilitas gerbong juga semakin nyaman,” ujar Erry.

Kemudian rombongan menuju Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2016 yang berada di depan Stasiun Besar Keretaapi Medan. Erry juga menyempatkan diri berdialog sekaligus menggali tingkat kerawanan aksi kejahatan jelang Natal dan Tahun Baru 2016.

“Alhamdulillah, kondisi keamanan di Stasiun Keretaapi Medan kondusif. Tidak ada tindak kriminal yang mengakibatkan calon penumpang takut menggunakan jasa keretaapi,” sebut Erry.

Sebelum meninggalkan Pos Pengamanan Stasiun Keretaapi Medan, Erry bersama FKPD Sumut menyerahkan bantuan makanan ringan, minuman kaleng, gula dan paket bubuk the kepada petugas Pos Pengamanan.

Rombongan selanjutnya bergerak ke Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2016 di depan pusat perbelanjaan Medan Mall, Jl MT Haryono Medan. Erry dan rombongan juga menggali sejumlah informasi terkait kerawanan keamanan bagi pengunjung Medan Mall dan Terminal Sambu.

Sebelum meninggalkan pos, rombongan juga menyerahkan bantuan paket makanan dan minuman, seperti di Pos Pengamanan Terminal Keretaapi Medan.

Rombongan kemudian bergerak meninjua kesiapan di Terminal Terpadu Amplas. Tidak hanya melihat kesiapan angkutan bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP), Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP), romobingan juga melihat pelayanan angkutan kota (angkot) yang melayani penumpang seputar kota Medan. Rombongan disambut Kepala Terminal Terpadu Amplas.

Selanjutnya, rombongan menuju Bandara Kualanamo International Airport (KNIA) di kawasan Deliserdang. Rombongan disambut General Manager KNIA.

Dalam tinjauannya, Erry dan jajaran FKPD Sumut menyempatkan diri melihat pelayanan di area ticketing, ruang tunggu calon penumpang. (OB1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *