Pemerintah Ajak Dunia Usaha Bekerjasama Bangun Ekonomi

SINERGI antara pemerintah dengan lembaga jasa keuangan, diyakini bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

“Marilah kita bekerja bersama-sama. Kerjasama antara pemerintah dan pelaku bisnis, diharapkan bisa tumbuh bersama. Sekarang masanya, bagaimana bekerja bersama untuk membangun bangsa,” kata Wapres Jusuf Kalla.

Wapres Kalla mengatakan, dalam kondisi perekonomian nasional tengah bertumbuh, pemerintah membuka peluang bagi pelaku usaha.

“Memang sekarang jamannya adalah kerja sama. Kita tinggalkan kondisi di mana semua orang bebas melimpahkan masalahnya kepada pasar,” tambah Kalla.

Dalam dunia bisnis atau usaha, lanjut Kalla, setiap pelaku selalu dapat memanfaatkan kesempatan yang ada. Bahkan, dalam kondisi terpuruk sekali pun para pelaku harus dapat melihat peluang usaha. Contoh sederhana, kondisi jalanan yang semakin penuh dengan kendaraan, memicu kemacetan dimana-mana.

Bagi pelaku usaha, lanjut Kalla, kondisi tersebut merupakan peluang untuk menjalin kerjasama dengan pemerintah guna membangun infrastruktur jalan tol.

“Kalau macet itu kan tidak berarti kita harus marah dalam kemacetan. Tentu kita harus melihat bahwa dalam kemacetan itu kita butuh jalan tol yang banyak,” kata Kalla. (inl/OB2)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market