Tahun Ini, Jasa Marga Hijaukan Sungai Deli

PADA tahun 2016, anggaran belanja modal PT Jasa Marga, Tbk sekitar Rp13,8 triliun. Sebagian besar anggaran dialokasikan untuk pembangunan ruas-ruas tol baru.

Direktur Keuangan PT Jasa Marga Tbk, Reynaldi Hermansjah mengatakan, perseroan pada 2016 akan menambah sekitar 70 kilometer ruas tol baru dari tiga ruas, yakni Surabaya-Mojokerto seksi IV, Semarang-Solo seksi Bawen-Salatiga dan sebagian Solo-Ngawi.

“Pada 2017 akan lebih besar lagi, yakni sekitar 290 km tambahan ruas tol sehingga pada akhir tahun itu, total ruas tol kami sudah menembus di atas 1000 km tol,” katanya, (20/1/2016).

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko A Pandu Djajanto menambahkan, PT Jasa Marga juga melakukan program pelestarian alam yang akan dilakukan sepanjang tahun. Fokus tahun ini adalah penghijauan di 12 lokasi bantaran sungai.

“Bersama pihak terkait kami menanam pohon, membersihkan sungai dari sampah dan pemasangan rambu imbauan pelestarian alam. Khusus di Cabang Jakarta-Tangerang, terpusat di Sungai Cisadane seluas 1,4 hektare,” katanya.

Keduabelas lokasi penghijauan tersebut, tersebar di 12 wilayah operasional atau cabang PT Jasa Marga di Indonesia, seperti Cabang Belmera di Medan (Sungai Deli), Cabang Surabaya (Sungai Besar Gunung Sari) dan Cabang Jakarta-Cikampek (Sungai Citarum Km26) dan beberapa sungai lainnya.

“Total kami menanam 4.550 buah pohon, rambu imbauan pelestarian alam 225 buah dengan anggaran keseluruhan mencapai Rp400 juta,” kata Pandu. (inl/OB2)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market