Pelabuhan Belawan Bakal ‘Disulap’ Menjadi Pelabuhan Penumpang Terbaik di Indonesia

PELAKSANA Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Ir HT Erry Nuradi MSi mendukung berbagai upaya pembenahan yang dilaksanakan PT Pelindo I. Diantaranya menjadikan pelabuhan penumpang Belawan Bandar Deli menjadi yang terbaik.

“Pelabuhan Belawan akan ditingkatkan nantinya pelabuhan penumpang akan menjadi salah satu pelabuhan penumpang terbaik di Indonesia dengan nama Bandar Deli. Kita sudah punya bandara Kuala Namu yang terbaik di Indonesia, kalau bisa Bandar Deli memiliki pelabuhan penumpang terbaik di Indoesia, ini tentunya sangat positif,” ujar Erry dalam pertemuan, Direktur Bisnis Syahputra Sembiring, Direktur SDM Umum Hamied Wijaya, Plt Ka RS Pelabuhan Yusmardiannie, sedangkan Plt Gubsu didampingi pl Assisten Ekbang Ibnu S Hutomo, Pl Kadishub Darwin Purba, Kepala BLH Provsu Hidayati dan lainnya, Selasa (26/1/2016).

Bacaan Lainnya

Erry menyambut gembira pengembangan dan revitalisasi pelabuhan penumpang di Belawandengan membangun terminal kedatangan dan keberangkatan penumpang kapal laut layaknya bandara. Terminal dilengkapi 2 unit garbarata atau jembatan yang menghubungkan antara kapal penumpang dan terminal.

Erry meminta Pelindo I sebagai BUMN bisa bersinergi dengan pemerintah daerah untuk lebih memberi kontribusi bagi kemajuan daerah. Diantaranya dengan menyediaakan pelayanan pelabuhan yang lebih baik sehingga mendorong perbaikan iklim investasi dan usaha di Sumatera Utara.

Lanjut Erry, Pemrov Sumut menyambut positif dengan berbagai perbaikan fasilitas, seperti penambahan kapasitas Pelabuhan peti kemas belawan dari 1,2 juta Teus ditingkatkan menjadi kapasitas 2 juta Teus pada tahun 2018. Demikian juga pembangunan pelabuhan Kuala Tanjung untuk tahap awal kapasitas 500 ribu teus sudah bisa beroperasi awal tahun 2017. (OB1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *