ASUS ROG G752 Adopsi ‘Kekuatan’ Iron Man

Solusi Pendingin

Pada laptop gaming mutlak diperlukan sistem pendingin atau cooling system untuk memastikan kenyamanan serta keamanan perangkat tetap baik, meski digunakan dalam intensitas kinerja yang sangat tinggi. Sebagai mesin game berkuatan super, tentu saja ROG G752 memiliki sistem pendinginan yang telah dirancang dengan sangat cerdas serta lebih dari satu.

“Sistem pendinginan pada notebook gaming rancangan ASUS menjadi salah satu aspek paling krusial. Kami mendesain cooling system ini dengan begitu hati-hati serta teliti, agar mampu menghasilkan solusi pendinginan komprehensif,” kata Juliana.

Juliana melanjutkan, pada notebook ini sistem pendinginan telah ditingkatkan dengan menggunakan teknologi dual copper (menggunakan dua kipas berbahan tembaga) untuk menjaga suhu tetap rendah, bahkan selama sesi overclocking demi menjamin stabilitas. Kipas pendinginnya pun telah terpatri di GPU dan CPU untuk memaksimalkan efisiensi kinerja.

Ada tiga buah heatpipe (pipa pengalir panas) yang mengarah langsung pada GPU untuk mengalirkan panas keluar. Panas yang keluar pun tidak akan mengganggu kenyamanan pengguna, sebab ventilasi udara telah didesain secara apik untuk membuang hawa panas pada bagian belakang laptop belakang bukan ke samping atau bawah.

Sebuah notebook gaming pastinya akan memiliki beban panas yang lebih tinggi daripada notebook mainstream pada umumnya. Oleh karena itu, sambung Juliana, ASUS juga merancang ROG G752 dengan 3D Vapor Pipe Chamber.

G752 adalah notebook gaming pertama di dunia yang menggunakan teknologi 3D vapor chamber sebagai solusi saat perangkat bekerja sangat berat untuk mengolah gambar dengan baik. Ketika reproduksi panas mulai terjadi pada komponen CPU dan GPU, akan langsung dinetralisir oleh cairan (liqiud) yang terdapat pada ruang uap vapor tersebut.

Tidak hanya itu, ROG G752 juga memiliki solusi manajemen panas bernama Anti Dust thermal tunnel. Fitur tersebut secara ekslusif didesain untuk membuang debu dan kotoran yang mungkin menumpuk pada kipas sehingga tidak menempel pada heatpipe. Hal tersebut juga akan meningkatkan performa dari cooling sytem. (rel/OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market