Pemprov Sumut Siap Bantu Atasi Hambatan Pembangunan Jalur KA Binjai – Besitang

PEMBANGUNAN jalur rel kereta api Binjai-Besitang yang akan terkoneksi ke Aceh dipastikan akan mendorong peningkatan perekonomian dan pengembangan wilayah Sumut.

“Pembangunan rel itu perlu didukung semua pihak termasuk masyarakat,” kata Pelaksanan Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), HT Erry Nuradi, (4/2/2016).

Apalagi, kata dia, biaya pembangunan rel kereta api itu memakan biaya cukup besar. “Kepedulian Pemerintah Pusat dan program peningkatan perekonomian di Sumatera dimana Sumut jadi andalan, perlu diapresiasi dengan memberi dukungan penuh,” katanya.

Pemprov Sumut akan membantu manajemen Kereta Api Indonesia mengatasi hambatan-hambatan dalam pembangunan rel itu.

“Koordinasi akan semakin ditingkatkan karena pembangunan sarana transportasi akan sangat membantu mendorong perekonomian,” katanya.

Erry mengimbau seluruh masyarakat Sumatera Utara mendukung program pembangunan infrastruktur. “Pemerintah pusat sudah banyak mengucurkan anggaran untuk pembangunan infrastruktur termasuk kereta api. Oleh karena itu sudah selayaknya program didukung diantaranya dengan tidak menghambat pembebasan lahan,” ucap Erry. (OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market