Pegadaian Layani Pembayaran Iuran BPJS Kesehatan & Prudential

ADA kabar baik pengguna kartu BPJS Kesehatan. Kini, pembayaran premi iuran BPJS Kesehatan dapat dilakukan di PT Pegadaian (Persero).

Informasi tersebut dibenarkan Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Ketut Suhardiono melalui Kepala Humas Lintong Parulian Panjaitan, Selasa (16/2/2016).

Bacaan Lainnya

Menurut Lintong, dalam rangka mendukung program pemerintah memperlancar layanan BPJS Kesehatan, Pegadaian kini melayani pembayaran setoran iuran BPJS Kesehatan di 4.430 outlet di seluruh Indonesia. “Layanan ini semakin memberikan kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkannya,” ujarnya.

“Mulai tanggal 15 Februari 2016, masyarakat sudah dapat membayarkan iuran BPJS Kesehatan melalui loket-loket Pegadaian yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia,” tambah Lintong.

Lintong mengatakan, pengembangan produk jasa multi pembayaran online pun dikembangkan untuk produk asuransi. “Nasabah asuransi Prudential juga dapat membayarkan preminya melalui Pegadaian juga,” imbuhnnya.

Pegadaian juga menyediakan kemudahan layanan kepada masyarakat yang membutuhkan transaksi pembayaran, seperti penyetoran tagihan listrik, air, langganan TV kabel, maupun pembelian pulsa telepon selular, token listrik dan tiket kereta api yang dilayani di 4.430 outlet di seluruh Indonesia.

Begitu pula dengan pembayaran angsuran kredit kendaraan bermotor. Pegadaian telah menjalin kerjasama dengan beberapa merk motor, mobil serta beberapa lembaga pembiayaan. Selain jasa multi pembayaran secara online, Pegadaian juga melayani jasa pengiriman uang baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Kemudahan pembayaran beragam rekening menjadi harapan semua orang. Dulu, pembayaran rekening listrik harus disetor di kantor PLN. Pembelian tiket kereta harus dibayar di loket stasiun kereta. Begitu pula dengan pembayaran rekening air, langganan TV kabel dan sebagainya. (OB1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *