TobaPulp Pastikan Hasil Produksi dari Supply Kebun HTI Sendiri

OBROLANBISNIS.COM – Manager Social Capital PT Toba Pulp Lestari (TobaPulp), Tbk memastikan olahan pulp (bubur kertas) dihasilkan dari produksi kebun Hutan Tanaman Industri (HTI) yang berada di konsesi perusahaan.

“Supply bahan baku kita didukung dari kebun HTI TobaPulp. Kita tidak ada menerima kayu diluar dari eucaliptus,” tegas Tagor Manik kepada media, Kamis (25/2/2016).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, hal ini sesuai dengan standar prosedur operasional (SOP) yang telah diterapkan perusahaan untuk menjaga mutu dan kualitas produksi pulp yang dihasilkan.

Isu miring yang menyebutkan TobaPulp ada menerima supply kayu di luar dari konsesi yang telah diberikan pemerintah, Tagor Manik menepisnya. “Selain mengutamakan produksi HTI, kami juga bermitra dengan masyarakat lokal dengan membudidayakan eucaliptus di lahan kosong yang dimiliki masyarakat,” ucapnya.

Kemitraan plasma yang telah terbentuk diwujudkan dengan komitmen perusahaan untuk memberdayakan masyarakat lokal di sekitar HTI TobaPulp. “Mulai dari bibit, pemupukan dan perawatan semuanya diberikan TobaPulp,” jelasnya.

Bahkan, jika sudah waktunya panen maka bersama-sama melakukan penebangan. “Hasil eucaliptus tersebut akan dirasakan masyarakat yang bermitra dengan TobaPulp. Pembagian hasilnya juga telah disesuaikan perusahaan sesuai dengan SOP yang telah ditentukan,” ujarnya. (OB1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *