Generasi Muda Perlu Dibekali Pendidikan Keterampilan

OBROLANBISNIS.COM – McKinsey Global Institute memprediksi bahwa di tahun 2030, Indonesia akan menjadi negara dengan perekonomian terbesar ke 7 di dunia, melewati Jerman dan Inggris.

Prediksi ini hanya dapat terwujud apabila Indonesia memiliki 113 juta generasi muda dengan keterampilan dan kemampuan yang memadai. Dengan kata lain, penting bagi Indonesia untuk mempersiapkan generasi berikutnya dengan keterampilan dan kemampuan melalui pendidikan yang berkualitas, sehingga siap dalam menghadapi persaingan global.

“Kami memahami diperlukan kesungguhan dan kerja sama dari berbagai pihak untuk menjawab tantangan yang tengah dihadapi Indonesia di dunia pendidikan. Karena itu, sejalan dengan misi kami untuk menciptakan pemimpin yang berkualitas, kami memperkenalkan sebuah kampanye edukasi yang bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih baik kepada masyarakat, khususnya orangtua mengenai pemilihan alur pendidikan yang tepat guna mendukung masa depan generasi mendatang Indonesia,” ungkap Nenny Soemawinata, Chief Executive Officer Putera Sampoerna Foundation.

Alur pendidikan adalah serangkaian perjalanan pendidikan yang dibangun secara holistik, yang memastikan anak mendapatkan pendidikan berkualitas secara konsisten dan berkesinambungan serta dapat menjembatani kebutuhan pendidikan anak pada setiap tahapnya, baik sejak taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi.

Pemilihan alur pendidikan yang tepat akan membekali generasi muda dengan keterampilan dan kompetensi yang dibutuhkan untuk dapat berpartisipasi aktif sebagai masyarakat global.

Pemilihan alur pendidikan mengacu pada sistem pendidikan, kurikulum dan metode pengajaran yang dapat mengarahkan anak kepada potensi terbaik dirinya, sehingga mampu mendukung prestasi dan karirnya di masa mendatang.

Dalam memahami alur pendidikan secara tepat, diperkenalkan pula berbagai pilihan sistem pendidikan yang kini banyak diadopsi oleh sekolah-sekolah di Indonesia, diantarnya Sistem Amerika, Sistem Nasional di Indonesia, Sistem UK – Cambridge, dan Sistem Eropa – International Baccalaureate (IB).

Sebagai upaya untuk memperkenalkan konsep ini kepada masyarakat luas, Putera Sampoerna Foundation, melalui Sampoerna Schools System, menyelenggarakan sebuah talkshow pendidikan bertema “Think Beyond the School”. Talkshow ini bertujuan membekali orang tua dengan informasi yang komprehensif tentang betapa pentingnya memilih alur pendidikan yang tepat untuk memaksimalkan pencapaian putra-putri mereka di masa mendatang.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market