Putera Sampoerna Foundation dan HSBC Dukung Perkembangan Bisnis UMKM

Kegiatan pelatihan dan pembinaan yang berlangsung hari ini merupakan salah satu aktivitas dari kegiatan pengabdian masyarakat (Community Development) yang menjadi bagian dari program pendidikan perbankan dan keuangan, hasil kerja sama antara HSBC Indonesia dan Putera Sampoerna Foundation (PSF) melalui Sampoerna University (SU).

“Kerjasama yang terjalin antara HSBC dan PSF melalui Sampoerna University sejak November 2015 lalu bertujuan untuk mendukung terciptanya literasi dan inklusi di bidang keuangan dan finansial yang optimal, dengan menyasar pada tiga kelompok utama, yaitu mahasiswa, pelaku di bidang keuangan, serta masyarakat umum,” kata Nuni Sutyoko, Senior Vice president & Head of Corporate Sustainability HSBC Indonesia.

“Kami menyadari untuk mencapai tujuan tersebut, kami harus memulai dari UMKM, sebuah lingkup usaha terkecil yang mampu mendorong perekonomian makro di Indonesia,” tambahnya.

Program kerjasama antara PSF dan HSBC ini akan berlangsung selama tiga tahun ke depan. Berbagai kegiatan yang mampu memberikan kontribusi secara nyata akan digelar secara berkelanjutan, diantaranya rangkaian pelatihan yang ditujukan bagi UMKM, dosen dan pelaku di bidang perbankan, serta pemberian beasiswa di bidang ilmu perbankan.

Kegiatan ini juga akan melibatkan pihak internal HSBC Indonesia sebagai relawan yang turun langsung untuk terlibat dalam untuk pembuatan studi kasus, menjadi pembicara pada kegiatan terkait keuangan dan finansial yang digelar oleh Sampoerna University, maupun perguruan tinggi lain yang menerima manfaat dari program pendidikan ini. (rel/OB2)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market