Sinergi Sampoerna Agro dan PSF-SDO

Program Pemberdayaan Komunitas Perempuan berfokus pada pemberian program-program pelatihan di bidang budidaya ikan air tawar, pemanfaatan pekarangan untuk budidaya sayur sehat serta keterampilan menjahit. Program ini sudah berhasil membantu masyarakat Air Upas untuk mandiri dan memenuhi kebutuhan rumah tangganya.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 65 orang penerima manfaat telah berhasil membentuk kelompok usaha bersama, serta memanfaatkan hasil budidaya ikan dan sayuran serta hasil karya menjahit sebagai salah satu sumber dana perekonomian mereka dan membantu perekonomian keluarga.

Pada acara penutupan program, penerima manfaat program memamerkan hasil budidaya sayur dan ikan, serta produk olahannya. Kelompok menjahit melakukan peragaan busana keluarga dan memamerkan gaun kreasinya.

Sedangkan Program Pengembangan Profesionalisme Pendidik lebih berfokus pada pengembangan lanjutan profesionalisme untuk para guru dan kepala sekolah dalam hal instruksi pembelajaran yang efektif dan pembentukan guru inti atau guru tutor untuk tingkatan sekolah dasar (SD).

Progam Pengembangan Profesionalisme pendidik telah meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pedagogi tenaga pendidik sebanyak 40 orang yang tersebar di 19 SD di kecamatan Air Upas dan kecamatan Marau. Tema kegiatan ini berupa penyusunan silabus, rencana pelaksanaan pembelajaran dan alat bantu ajar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *