Blu Ray Panasonic, Pengarsipan Data Berbasis Disk Optik

OBROLANBISNIS.COM – Di era Big Data, peningkatan permintaan untuk penyimpanan dan pengarsipan data bisa menjadi tantangan dari sisi biaya. Pengarsipan data menggunakan teknologi blu-ray yang dicanangkan oleh Panasonic merupakan metode pertama di kelas pengarsipan data berbasis disk optik (optical disc).

Teknologi tersebut telah terbukti dapat meningkatkan usia penyimpanan data secara drastis, meningkatkan keselarasan dengan peraturan industri maupun pemerintah, sekaligus menekan beban pengoperasian.

Bacaan Lainnya

Secara global, aset berupa informasi milik perusahaan dan badan pemerintahan terus meningkat setiap tahun. Para pengamat meramalkan bahwa data digital internasional akan mencapai kurang-lebih 45 zettabytes (ZB) dalam 4 tahun mendatang.

Oleh karena itu, dibutuhkan sistem penyimpanan lebih efisien dan terpercaya untuk mengelola data dalam jumlah besar.

Pada umumnya, arsip disimpan di Hard Disk Drive (HDD) atau dengan menggunakan metode tape-backup. Teknologi seperti ini cenderung tidak bertahan lama dan membutuhkan energi cukup besar, yang pada akhirnya akan menghabiskan dana operasional yang besar.

Pengarsipan data blu-ray dari Panasonic menghadirkan penyimpanan data handal yang dapat bertahan 5 sampai 10 kali lebih lama dibandingkan dengan tape-backup ataupun HDD.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *