Blu Ray Panasonic, Pengarsipan Data Berbasis Disk Optik

Usia penyimpanan yang lebih panjang berdampak langsung dalam mengurangi limbah elektronik. Ditambah dengan metode pendinginan yang lebih hemat energi, pengarsipan data blu-ray lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan solusi penyimpanan lain.

Bacaan Lainnya

Kapasitas penyimpanan data berteknologi blu-ray dari Panasonic mampu memfasilitasi organisasi-organisasi yang menangani data dalam jumlah besar.

Selain itu, penyimpanan data berteknologi blu-ray juga bersifat WORM (Write Once Read Many) sehingga data yang disimpan tidak dapat dimanipulasi dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Peningkatan permintaan untuk metode pengarsipan yang aktif dan berusia panjang menimbulkan tantangan yang dapat membebani teknologi pengarsipan yang telah ada. Pengarsipan data blu-ray oleh Panasonic secara khusus hadir untuk menjawab tantangan tersebut. Jika dibandingkan dengan solusi pengarsipan lain, Panasonic unggul dari segi keandalan, integritas data, harga, dan keramahan terhadap lingkungan,” ujar Hideo Yonenaga, General Manager, Storage Business Division, Panasonic System Solutions Asia Pacific.

Perusahaan kecil dan menengah yang belum memiliki sumber daya atau volume data untuk mulai berinvestasi pada solusi pengarsipan akan tetap bisa merasakan keuntungan dari teknologi pengarsipan data blu-ray.

Baru-baru ini, Plan B, penyedia layanan infrastruktur telekomunikasi dan kelangsungan bisnis yang berpusat di Selandia Baru, meluncurkan teknologi layanan pengarsipan berbasis cloud dengan memanfaatkan sistem pengarsipan data blu-ray dari Panasonic.

Ian Forrester, Managing Director, Plan B Ltd, mengatakan, “Dengan layanan baru kami, teknologi pengarsipan data blu-ray dapat diakses oleh para pelaku bisnis, baik bisnis kecil, menengah, maupun besar. Berbagai bisnis tersebut dapat mengakses dan mengelola arsip data mereka melalui cloud dengan aman. Layanan kami menghilangkan beban perusahaan, sekaligus menyediakan pengarsipan data yang mudah diakses, harga yang lebih murah, dapat diukur, dan dapat diandalkan, baik sekarang maupun di masa depan. Model layanan ini tidak hanya tersedia di Selandia Baru saja, tapi juga di Asia dan Australia.”

Layanan Arsip Data Cloud (Cloud Data Archive) dari Plan B, yang memanfaatkan sistem pengarsipan data blu-ray Panasonic, disediakan secara langsung oleh Plan B. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi clouddataarchive.sg. (rel/OB2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *