Viewer Film Pendek Online ‘Arah Kisah Kita’ Tembus 1 Juta

OBROLANBISNIS.COM – Proyek film pendek ‘Arah Kisah Kita’ yang merupakan hasil kolaborasi antara Opera dan berbagai penggiat konten video Indonesia seperti Salman Aristo (Laskar Pelangi), Gina S Noer (Habibie & Ainun), Ge Pamungkas (Comic 8), mendapat sambutan hangat dari netizen Indonesia.

Secara keseluruhan, proyek film pendek yang baru diluncurkan dua bulan lalu ini sudah menghasilkan lebih dari 1 juta views di platform YouTube dan Facebook.

Opera Indonesia menggelar Opera Award di Djakarta Theatre, 23 Maret 2016, sebagai bentuk apresiasi terhadap keterlibatan beberapa YouTubers ternama di Indonesia seperti Cameo Project, Dikidi Channel, Sarab TV, GPS (Ga Penting Sih) Channel dan Susah Tidur yang telah menyalurkan kreativitas mereka untuk menciptakan alternate ending dari film pendek yang mengangkat romansa anak muda di era teknologi tersebut. Pada kesempatan yang sama, Opera juga meluncurkan ending cerita dari Film Arah Kisah Kita versi Opera dan Salman Aristo.

“Melalui malam penghargaan ini, Opera ingin menunjukkan apresiasi kepada seluruh penggiat konten video online yang telah terlibat di dalam proyek Arah Kisah Kita,” jelas Ivollex Hodiny, Growth Director Asia, Opera Software.

“Dari hasil temuan kami, 50% penonton menonton film pendek Arah Kisah Kita hingga akhir cerita dengan durasi selama 15 menit. Ini tentunya penemuan yang berbeda dengan kecenderungan netizen yang selama ini hanya tertarik pada konten video berdurasi di bawah 10 menit. Dengan konten cerita yang relevan Opera mampu mengajak netizen untuk menikmati video ini hingga akhir. Semoga konsep serupa dapat kami replikasi di masa mendatang dan menghasilkan lebih banyak lagi karya kolaborasi konten video yang berkualitas”.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market