Pemerintah Daerah Tak Boleh Menyimpang dari Nawacita

OBROLANBISNIS.COM – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo dan Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga hadir dalam pembukaan pelaksanaan Musyarawah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Sumut 2017 di Hotel Grand Angkasa, Jl Perintis Kemerdekaan Medan, Jumat (1/4/2016).

Prosesi pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara Ir H Tengku Erry Nuradi.

Bacaan Lainnya

Dalam acara pembukaan, turut hadir Ketua TP PKK Sumut Evi Diana Erry, anggota DPD RI Parlindungan Purba, mantan Gubernur Sumut Syamsul Arifin, 28 Kepala Daerah seSumut dan perwakilannya, anggota DPRD Sumut dan jajaran SKPD Sumut, akademisi serta undangan.

Mendagri Tjahyo Kumolo mengingatkan, agar Musrembang RKPD Sumut 2017 mengedepankan skala prioritas, evaluasi dan penajaman dalam penyusunan program. Tujuannya agar semua anggaran terserap dengan baik.

“Musrembang harus dilakukan dengan penajaman, evaluasi dan skala proritas. Untuk menghindari tidak terserapnya anggaran secara nasional sebagaimana yang terjadi tahun 2015 hingga mencapai Rp 420 triliun,” pesan Tjahjo.

Tjahyo juga menegaskan, Musrenbang merupakan bagian dari tahapan perencanaan yang menetapkan penganggaran, skema anggaran dan bagaimana pelaksanaannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *