Muslimin dan Muslimah Berperan Kembangkan UMKM di Sumut

“Parmusi juga berpotensial menghidupkan denyut perekonomian di Sumut. Pertumbuhan ekonomi yang baik akan mendorong laju pembangunan,” sebut Erry.

Sementara Ketua Umum Parmusi H Usamah Hisyam berharap Parmusi tidak melupakan bidang pendidikan di Sumut guna menelurkan generasi muda terdidik yang memiliki berbagai keahlian. Jika belum memiliki lahan dan bangunan, Parmusi Sumut dapat mengadalan bangunan dengan cara sewa.

“Parmudi di pusat, saat ini sedang memperjuangkan pembangunan lembaga pendidikan. Lahan dan rancangan bangunan sudah ada. Tinggal biaya pembangunan gedung saja. Kalau di Sumut, boleh sewa bangunan dulu untuk sekolah,” sebut Usamah.

Usamah mengaku, salah satu fokus utama gerakan Parmudi adalah kegiatan dakwah. Dalam waktu dekat, Parmusi akan mengirim 50 dai ke sejumlah wilayah perbatasan dan daerah terpencil di Indonesia.

“Rancangan atau blue print dakwah itu saat ini sedang di susun. Nantinya, dai Parmudi akan mengisi khotib dan khutbah Ramadhan. Misalnya di wilayah perbatasan Sumut-Aceh. Di Tapanuli Utara, ternyata sulit untuk mendapatkan khotib dan imam sholat tarawih juga isi kultum, sehingga kita akan kirim 10 orang. Juga di kirim ke Kepri, Sambas Kalimantan,” papar Usamah.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market