Wacana Lokasi Agrowisata Danau Toba Didukung TobaPulp

Leonard mengatakan, sejak perusahaan ini berdiri pihaknya selalu menjunjung tinggi undang-undang dan peraturan pemerintah, termasuk juga program yang berkaitan dengan masyarakat di kawasan Danau Toba.

Bacaan Lainnya

“Kita adalah perusahaan penghasil bubur kertas, dimana bahan bakunya adalah kayu Eucalyptus yang ditanam diareal sektor HTI dengan sistem tebang tanam. Sehingga kita wajib menjaga dan melestarikan hutan lindung dan kawasan HTI milik TobaPulp. Sehingga TobaPulp juga sudah siap mendukung lokasi agrowisata Danau Toba menuju tercapainya Monaco of Asia,” sebut Leonard Hutabarat bersama Manager Humas TobaPulp Porsea Tagor Manik, Manager Estate Aek Nauli Linggom Dongoran Siregar didepan sebelas wartawan DPRD Sumut.

Selain itu, Manager Humas TobaPulp Tagor Manik menambahkan perusahaan bubur kertas TobaPulp dalam operasionalnya adalah berstatus PMA (Penanaman Modal Asing), sehingga dirinya menegaskan perusahaannya selalu menjunjung tinggi kosep keseimbangan melalui pelestarian dan penanaman pohon kembali.

Tagor Manik juga menejelaskan luasan hektare kawasan hutan Danau Toba yang mencapai 276.529 Ha. Sementara izin pengelolaan lahan konsesi yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada TobaPulp hanya seluas 2.624 hektare atau hanya 0,95 persen dari jumlah keseluruhan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *